Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bersiap untuk kembali secara emosional menghadapi mantan klubnya Manchester United di Liga Champions pada Selasa (Rabu WIB).

Ronaldo kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya sejak 2013 ketika golnya untuk Real Madrid ke gawang Manchester United membawa klub Spanyol itu lolos ke perempatfinal Liga Champions.

"Emosional? Saya bisa mengingat bagaimana rasanya ketika saya berada di Manchester," kata pemain asal Portugal itu pada konferensi pers, Senin, seperti dikutip Reuters.

"Saya memenangi banyak gelar juara di sini. Saya ingat dukungan mereka juga, dukungannya fantastis."

Bersama Manchester United, Ronaldo ikut berjasa merebut tiga gelar juara Liga Inggris, Piala FA dan dua Piala Liga ditambah satu trofi Liga Champions selama enam tahun di United.

Ronaldo mengatakan bahwa ia yakin bahwa Juventus akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan tim asuhan Jose Mourinho itu meski mereka juga tertatih-tatih di Liga Inggris saat ini.

United berada di urutan 10 di Liga Inggris setelah mengawali musim dengan tidak meyakinkan, dan berada di peringkat kedua Grup H Liga Champions, dua poin di belakang Juve setelah meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam dua pertandingan pertama mereka.

Sementara itu, Juventus saat ini bercokol di puncak klasemen Liga Italia hasil delapan menang dan satu imbang,

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Manchester memiliki tim yang bagus, mereka bermain di kandang," kata Ronaldo.

"Ini akan sulit bagi kami, tetapi kami memiliki senjata. Kami memiliki peluang, saya tahu jika kami bermain seperti yang diinginkan pelatih, kami memiliki peluang bagus untuk memenangi pertandingan," katanya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan mereka harus mengatasi kemampuan fisik United dan akan bermain dengan empat bek untuk agar bisa tampil lebih stabil.

"Ini akan menjadi pertandingan fisik, kita harus menghadapinya dengan konsentrasi tinggi, mengatur bola dengan baik untuk menghindari salah satu bahaya terbesar yang bisa mereka bawa, yaitu bola tinggi," kata Allegri.

Juventus akan tampil tanpa striker asal Kroasia, Mario Mandzukic karena cedera pergelangan kaki, sementara gelandang Jerman Emre Can juga akan absen karena masalah tiroid.

"Saya menyesal tidak ada Mandzukic, meskipun itu bukan sesuatu yang serius dengannya. Saya sudah memikirkan untuk memainkan pemain lain di barisan depan," kata Allegri menambahkan.
 

Pewarta: A032
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018