Yogyakarta (ANTARA News) – Ekonomi digital menjadi pemersatu pemuda Indonesia menurut Head of Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo, dan itu selaras dengan semangat Sumpah Pemuda. 

Oleh karena itu, Shopee meluncurkan kampanye “Kreasi Nusantara: Koleksi Karya Muda” yang berlangsung pada 23 hingga 31 Oktober 2018. 

“E-commerce adalah industri besar dan berkembang cepat. Kami tidak hanya menjual produk luar saja, tapi juga produk lokal. Karena itu, kami me-highlight dengan came up Kreasi Nusantara, di mana intellectual property-ya milik orang Indonesia,” terang Radityo saat berbincang dalam sesi diskusi “Kreasi Nusantara: Karya Muda Yogyakarta” di Yogyakarta, Sabtu. 

Ia mengakui bahwa bulan Oktober adalah bulannya pemuda. Dalam hal ini, pemuda diminta untuk lebih kreatif dan produk yang dihasilkan memiliki kualitas global.

“Sekitar 60 persen penjual merupakan pemuda dengan usia sekitar 25-30 tahun,” imbuh Radityo. 

Kreasi Nusantara kali ini, lanjutnya, menggandeng para mitra dari asal Yogyakarta. 

“Yogya ini ternyata berkontribusi luar biasa. Dari data yang ada terjadi peningkatan order dari Yogyakarta lebih dari tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu,” ujar Raditya

Oleh Karena itu, ujarnya, pihaknya ingin memberikan eksposur lebih pada para pelaku muda UMKM di ranah digital. 

Baca juga: Shopee siapkan game baru untuk festival belanja 11.11

Pewarta: Anggarini Paramita
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018