Dari dulu, kami memang berkomitmen untuk terus memajukan semangat atau spirit anak muda melalui olahraga
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero menyatakan komitmennya untuk terus mendukung prestasi atlet Indonesia di berbagai cabang olahraga. 

"Dari dulu, kami memang berkomitmen untuk terus memajukan semangat atau spirit anak muda melalui olahraga," kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dalam konferensi pers di Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, Rabu. 

Sejauh ini, menurut dia, Bank BRI telah memberikan dukungan terhadap sejumlah cabang olahraga yang ada di tanah air, diantaranya bulu tangkis, bola basket, sepak bola, tenis dan karate. 

"Cabang-cabang olahraga tersebut kami berikan dukungan karena memang memiliki banyak atlet yang juara atau berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional," ujar Handayani. 

Selain prestasi atlet, dia menuturkan dukungan juga diberikan mengingat seluruh cabang olahraga tersebut merupakan jenis olahraga yang populer dan sudah dikenal oleh masyarakat luas. 

"Kami memang hanya mendukung cabang-cabang olahraga yang sudah dikenal di masyarakat dan memang mudah bagi masyarakat untuk melakukan olahraga tersebut," tutur Handayani. 

Dengan begitu, pihaknya pun mengharapkan kedepannya akan semakin banyak atlet Indonesia dari cabang-cabang olahraga tersebut yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. 

Meskipun demikian, dia menambahkan pihaknya tidak menutup kemungkinan apabila di kemudian hari terdapat cabang olahraga lainnya yang ternyata mampu menghasilkan atlet-atlet berprestasi. 

"Kemungkinan kami untuk mendukung cabang olahraga lain itu ada. Namun yang pasti, kami harus melihat dulu dari segi prestasi atletnya dan jenis olahraga itu sendiri, familiar bagi masyarakat atau tidak," ungkap Handayani. 

Baca juga: BRI apresiasi atlet bulutangkis berprestasi dalam Asian Games 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018