Medan,  (ANTARA News) - PSMS Medan tidak ingin kembali dipermalukan saat main di Stadion Teladan Medan ditengah perjuangan tim kebanggaan masyarakat kKota Medan itu dalam upaya lepas dari zona degradasi Liga I Indonesia 2018.

 "Kami ingin menang dan kemenangan sangat penting setelah dalam dua pertandingan sebelumnya kami gagal mengumpulkan poin," kata Pelatih PSMS Peter Butler di Medan, Jumat.

 PSMS akan melakoni laga kandang melawan Borneo FC pekan ke-28 Liga I Indonesia yang akan digelar di Stadion Teldan Medan, Sumatera Utara, Sabtu (3/11).

Laga tersebut sangat penting bagi PSMS mengingat pada dua laga sebelumnya gagal meraih poin setelah kalah 1-3 melawan Mitra Kukar dan kalah 0-5 dari Arema FC.

PSMS saat ini masih berada di papan paling bawah klasemen dengan nilai 27 dari 8 menang, 3 seri dan 16 kalah, sementara lawan yang bakal dihadapi Borneo FC berada di peringkat enam dengan nilai 42 dari 12 menang, 6 kalah dan 10 kalah.

Lebih lanjut, Peter mengatakan bahwa meski sejumlah pemain belum begitu fit pasca pulang dari Malang, namun menurut dia hal itu tidak terlalu menjadi persoalan karena pemain lainnya siap diturunkan menggantikan peran pemain yang tak bisa diturunkan tersebut.

"Jadi apapun situasinya, kami harus selalu siap. Dan saya selalu memotivasi semua pemain agar tidak pernah menyerah meski dalam kondisi sesulit apapun. Masih ada beberapa laga lagi yang akan kita jalani dan kami tak akan menyerah hingga laga terakhir," katanya.

Besok, lanjut dia, semua pemain harus total dan fokus karena PSMS sangat membutuhkan tambahan poin dalam upaya keluar dari zona degradasi.

"Saya sangat yakin besok semua pemain akan memberikan yang terbaik. Semua pemain harus tetap fokus dengan tugasnya masing-masing," katanya.

Sementara pelatih Borneo FC Dejan Antoni mengatakan, ia mengakui PSMS adalah tim besar yang namanya sudah cukup melegenda di Tanah Air, meski demikian ia sudah memiliki persiapan untuk bisa mencuri poin dari PSMS.

"Dimana pun kami main, kami selalu menargetkan bisa meraih poin termasuk besok menghadapi tuan rumah PSMS. Meski ada sejumlah pemain utama yang tidak dibawa bagi kami itu tidak masalah, karena pemain pengganti juga sama bagusnya. Saya percaya semua pemain akan bekerja keras untuk bisa menang," katanya.
(KR-JRD).
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018