counter

KemenPAN-RB berikan penghargaan pada penyelenggara pelayanan publik

KemenPAN-RB berikan penghargaan pada penyelenggara pelayanan publik

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan dalam International Public Service Forum 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu (7/11/2018). (Fransiska Ninditya)

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik kepada penyelenggara pelayanan publik dalam International Public Service Forum 2018 di Jakarta, Rabu.

Kementerian yang menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla itu adalah Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Luar Negeri.

Sementara untuk level provinsi, hanya Jawa Timur dan DKI Jakarta yang membawa pulang penghargaan yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 636/2018 itu.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin mengingatkan pemberi layanan publik untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

"Negara harus melayani publik dan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat," ujar Syafruddin.

Inovasi-inovasi pelayanan publik juga dipamerkan dalam acara tersebut untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Dalam kegiatan yang menjadi wadah mempelajari pelayanan publik terbaik dari sejumlah negara lain itu, diharapkan penyelenggara pelayanan publik di Indonesia dapat mencontohnya.

Syafruddin mengatakan kegiatan itu merupakan hasil kolaborasi pelaku utama pelayanan publik, yakni pemerintah, dunia usaha serta masyarakat.

Baca juga: Menpan: Pemerintah segera proses pengadaan PPPK

Baca juga: Kementerian PANRB laporkan perkembangan unit percontohan pelayanan publik

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Konstelasi politik usai, Menpan RB imbau ASN kembali aktif bekerja

Komentar