Oesman Sapta lantik Reydonnyzar sebagai Sekjen DPD

Oesman Sapta lantik Reydonnyzar sebagai Sekjen DPD

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang memberikan selamat kepada Reydonnyzar Moenek setelah dilantik sebagai Sekretaris Jenderal DPD RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat. (Dokumentasi Bagian Pemberitaan dan Media DPD RI)

Pengalaman Reydonnyzar Moenek sebagai birokrat dan akademisi akan mampu memberikan kontribusi pada sekretariat jenderal dalam mendukung tugas dan wewenang DPD RI sesuai dengan amanat UUD 1945."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang melantik Reydonnyzar Moenek sebagai Sekretaris Jenderal DPD RI dan dua Deputi kesekjenan DPD RI yaitu Adam Bacthiar sebagai Deputi Bidang Administrasi, serta Sefty Ramsiati sebagai Deputi Bidang Persidangan.

"Saya ucapkan selamat kepada Reydonnyzar Moenek sebagai Sekretaris Jenderal DPD RI sesuai keputusan Presiden RI Nomor 119/TPA Tahun 2018 tanggal 2 November 2018," kata Oesman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Dia mengingatkan bahwa keberhasilan DPD RI dalam melakukan tugas konstitusionalnya akan ditentukan juga dengan keberhasilan Sekretariat Jenderal DPD RI dalam menjalankan tugas menyelenggarakan dukungan administratif dan keahlian kepada DPD RI.

Oesman meyakini pengalaman Reydonnyzar Moenek sebagai seorang birokrat dan akademisi, akan dapat memberikan kontribusi yang tinggi pada kinerja Sekretariat Jenderal DPD RI.

"Pengalaman Reydonnyzar Moenek sebagai birokrat dan akademisi akan mampu memberikan kontribusi pada sekretariat jenderal dalam mendukung tugas dan wewenang DPD RI sesuai dengan amanat UUD 1945," ujarnya.

Dia berpesan bahwa 2019 adalah tahun politik sehingga dirinya meminta DPD tetap mengawal dan optimal dalam melaksanakan tugas. 

Selain itu Oesman juga menginginkan agar DPD RI lebih eksis dalam fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran sesuai harapan masyarakat dan daerah yang semakin tinggi kepada DPD RI.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar