Liga 1

Bali United tanpa sejumlah pilar hadapi Persipura

Bali United tanpa sejumlah pilar hadapi Persipura

Arsip. Pesepak bola Bali United Muhammad Toufiq (kanan) berebut bola dengan pemain Madura United Asep Berlian (tengah) dan Guntur Ariyadi (kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (3/11/2018). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/kye)

Jayapura (ANTARA News) - Tim Bali United dipastikan tanpa sejumlah pilar utamanya seperti Stefano Lilipaly dan Yabes ketika menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (10/11).

"Memang ada sejumlah pemain kami yang tidak bermain ketika melawan Persipura, tapi kami sudah siapkan pemain lain untuk meraih poin disini," kata pelatih Bali United Widodo Cahyono Putra di Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Ia mengaku bahwa ada sejumlah pemain yang terkena akumulasi kartu hingga ada yang membela timnas senior seperti Spaso, Stefano Lilipaly, Ahmad Agung dan Yabes.

"Tapi kami punya pemain itu ada 30 lebih, sehingga soal ini saya tidak terlalu memikirkan karena dalam sepak bola bukan matematika. Memang Persipura merupakan salah satu tim yang sudah meraih empat trofi juara, tapi kami datang untuk incar poin," katanya.

Soal ketokohan sang maestro kapten tim Boaz TE Solossa, mantan pemain timnas yang terkenal dengan gol terbaiknya pada Piala Asia itu mengakui bahwa suami dari Adelina Gedy itu cukup disegani lawan.

"Kami punya taktik tersendiri, tentu saya katakan tadi siapapun yang main mereka mendapat porsi latihan yang sama. Kami punya catatan soal Persipura, mereka jika bermain kandang sangat bagus dan begitu juga di luar kandang. Soal kepemimpinan Boaz itu sudah kami tahu dan kuncinya memang salah satunya dia (Boaz,red)," kata Widodo.

Sementara itu, Andika salah satu pemain Bali United mengaku bahwa laga melawan tim berjuluk Mutiara Hitam merupakan pertandingan yang sangat penting bagi timnya untuk meraih poin guna menjaga asa di klasemen sementara.

"Kami sudah siap lawan Persipura dan kedatangan kami disini untuk poin," katanya.

(KR-ARG/a032)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar