Frankfurt (ANTARA News) - Saham-saham di Bursa Jerman ditutup hampir datar pada perdagangan Jumat (9/11), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt naik tipis 1,84 poin atau 0,02 persen, menjadi 11.529,16 poin, namun saham perusahaan otomotif Jerman, Volkswagen, masuk dalam daftar saham unggulan yang anjlok.

Maskapai penerbangan Jerman Lufthansa meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya menguat 3,54 persen.

Disusul oleh produsen semikonduktor Infineon Technologies serta perusahaan asuransi dan jasa keuangan Allianz, yang masing-masing naik 2,43 persen dan 2,27 persen.

Di sisi lain, raksasa industri Thyssenkrupp menderita kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya jatuh 4,11 persen.

Diikuti oleh saham produsen otomotif Volkswagen (VW) dan pemasok peralatan dialisis ginjal Fresenius Medical, yang masing-masing turun 3,60 persen dan 3,03 persen.

Allianz adalah saham yang paling aktif diperdagangkan sepanjang hari dengan omset mencapai 412,75 juta euro (468,30 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Saham Danone melonjak saat Bursa Prancis ditutup turun
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018