Liga Jerman

Reus dwigol, Dortmund berjaya di Der Klassiker

Reus dwigol, Dortmund berjaya di Der Klassiker

Gelandang Borussia Dortmund Marco Reus setelah mencetak gol ke gawang lawan dalam pertandingan Liga Jerman melawan Bayern Muenchen pada Sabtu (10/11/2018) setempat. (twitter.com/BVB)

Jakarta (ANTARA News) - Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus, mengemas dwigol saat timnya berjaya dalam laga Der Klassiker melawan Bayern Muenchen dan menang dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Dortmund kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 27 poin sekaligus jarak dengan rival terdekatnya tersebut sehingga kini unggul tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Muenchen memulai pertandingan dengan tekad meraup poin penuh, namun peluang nyata pertama di babak pertama dimiliki Dortmund. Reus memanfaatkan keragu-raguan Mats Hummels dan berlari menuju ke gawang Muenchen, untuk kemudian diadang oleh Manuel Neuer yang meninggalkan sarangnya.

Jacob Bruun Larsen mencoba mematahkan pertahanan Muenchen beberapa saat kemudian, namun umpan silangnya dapat diantisipasi oleh kiper Manuel Neuer saat pemain debutan di Der Klassiker Jadon Sancho menunggu untuk menyambar bola.

Muenchen kembali mengancam kali ini melalui Serge Gnabry di mana peluangnya dapat digagalkan Manuel Akanji, sebelum Robert Lewandowski menyundul bola umpan silang dari Gnabry untuk membawa sang juara bertahan memimpin pada menit ke-26.

Dortmund menyamakan kedudukan pada menit ke-49 saat Sancho dilanggar oleh Neuer di kotak terlarang, wasit kemudian menunjuk titik putih, dan Reus sukses mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan.

Skor imbang tidak bertahan lama, tiga menit berselang, Lewandowski kembali memanfaatkan umpan silang Gnabry dengan sundulan untuk menjadi gol keduanya. Ia kemudian mencetak gol ketiganya pada malam ini, namun hakim garis telah mengangkat bendera pertanda offside.

Tim tuan rumah kemudian bangkit sebagaimana yang sering mereka lakukan musim ini, ketika Reus melepaskan sepakan voli menyambut operan Lukas Piszczek untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-67.

Pemain pengganti Paco Alcacer mencetak gol untuk membawa Dortmund unggul untuk pertama kalinya malam ini, sekaligus mengamankan kemenangan timnya pada menit ke-73. Lewandowski sempat mencetak gol balasan pada fase akhir laga, namun gol itu kembali tidak disahkan karena offiside.

Baca juga: Hannover raih kemenangan kedua musim ini setelah tundukkan Wolfsburg

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Hitz, Piszczek, Akanji, Zagadou, Hakimi, Witsel, Weigl (Dahoud 46’), Sancho, Reus (c), Bruun Larsen (Delaney 82’), Goetze (Alcacer 60’)

Bayern Muenchen (4-1-2-3): Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels (Suele 65’), Alaba, Martinez, Gnabry (Sanches 74’), Goretzka, Mueller (Wagner 82’), Ribery, Lewandowski 

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar