Pangkalpinang (ANTARA News) - Komisoner KPU Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru saja dilantik KPU Pusat pekan lalu siap menyukseskan Pemilu 2019 di daerah itu.

"Komisioner KPU Kota Pangkalpinang yang baru dilantik KPU pusat sudah mulai masuk kantor pada Jumat (9/11) dan sudah bekerja untuk persiapan menghadapi Pemilu 2019," kata Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti di Pangkalpinang, Minggu.

Ia berharap komisioner KPU yang baru bisa berkerja dengan baik dan netral demi terciptanya Pemilu 2019 yang damai.

"Saya harap komisioner KPU Pangkalpinang dapat berkerja optimal dan menjaga integritas menuju suksesnya Pemilu 2019," katanya.

Ia mengatakan, penetapan komisioner KPU Kota Pangkalpinang berdasarkan hasil rapat KPU Pusat yang menetapkan lima orang komisioner dari 10 yang lulus seleksi.

"Dari 10 orang komisioner yang lulus seleksi, KPU Pusat telah menetapkan lima orang komisioner KPU Kota Pangkalpinang, yaitu Yusmayadi, Magareta, Husin, Ruslan dan saya sendiri ditunjuk sebagai ketua," ujarnya.

Menurut dia, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan rapat pleno daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019 di tingkat kelurahan.

"Ada 42 kelurahan yang diplenokan dan selanjutnya di tingkat kecamatan, baru tingkat Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Baca juga: KPU Papua: Parpol segera serahkan desain alat peraga
Baca juga: KPU Mahulu gandeng banyak pihak sukseskan pemilu
Baca juga: KPU Pontianak imbau pemasangan peraga kampanye tertib
Baca juga: Tujuh petahana mendaftar seleksi KPU Jatim 2019-2024

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018