Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 31 tim bola voli, 15 putra dan 16 putri, bakal berjibaku dalam kejuaraan nasional antarklub PGN Livoli Divisi Satu 2018 yang digelar di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, 12-18 November.

Tim-tim tersebut bakal memperebutkan empat tiket promosi, dua putra dan dua putri, untuk bisa berlaga di Divisi Utama musim 2019 mendatang.

Empat dari 31 tim yang akan bertanding dalam sepekan mendatang itu merupakan tim yang musim lalu terdegradasi dari Divisi Utama, yakni Mabes TNI dan Mars Kota Probolinggo di nomor putra serta Vita Solo dan Mabes TNI di nomor putri, demikian disampaikan Wakil Ketua Bidang Pertandingan (demisioner) Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Reginald Nelwan, dalam keterangan resmi yang diterima Minggu.

"Untuk peserta lainnya merupakan hasil seleksi di provinsi masing-masing. Setiap provinsi maksimal mengirimkan dua tim," kata Regi.

Diakui Regi, Livoli Divisi Satu musim ini mendapat banyak kejutan, termasuk keseriusan Gorontalo mengirimkan dua tim langsung ke Tangerang.

Musim depan, Livoli Divisi Satu dipastikan kedatangan empat tim baru yang sebelumnya terdegradasi dari PGN Livoli Divisi Utama 2018, yakni Petrokimia Gresik dan Alko Bandung (putri) serta Surya Muda Salatiga dan Bina Cijaura Kab. Bogor (putra).

Baca juga: Bola voli - Samator buktikan janji dengan juarai Livoli 2018

Baca juga: Bank Jatim pertahankan juara Livoli


Berikut daftar peserta PGN Livoli Divisi Satu 2018 :

PUTRA
Benteng Muda Tangerang,Gajah Tunggal (Banten), Singapure (Aceh), Asabri., TNI AL, Mabes TNI (DKI), Bhayangkara Otanaha (Gorontalo), Mars Kota Probolinggo (Jatim), Batik Port Numbay (Papua), Grass Pop (Jateng), Ganevo, Yuso Sleman (DIY), Borneo (Kaltim), BN UNP (Sumbar), dan Putra Riau (Riau).

PUTRI
Ivosa, Optima (Banten), Vobgard, Maluku, Mabes TNI (DKI), Gorontalo Otanaha (Gorontalo), Putri Banyuwangi, Jenggolo Sidoarjo (Jatim), Vita Solo, Bravo Banjarnegara, (Jateng), Popsi, Kharisma (Jabar), Caroline, Jaya Musi Rawas (Sumsel), Vini Vidi Vici (Kaltim), dan Lima Puluh Kota (Sumbar)

Baca juga: Petrokimia susul Alko Bandung ke Divisi 1

Baca juga: Alko Bandung resmi turun kasta ke Divisi 1

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018