Jakarta (ANTARA) - Tim putra Eka Mandiri Salatiga Jawa Tengah meraih gelar juara Kejurnas Bolavoli Antarklub atau Livoli Divisi Satu dengan menundukkan Yuso Yogyakarta. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Poltekpar Lombok Tengah, NTB, Minggu, Eka Mandiri Salatiga mengalahkan Yuso Yogyakarta di partai puncak dengan skor 3-1 (25-13, 25-19, 26-24, 25-21).

Eka Mandiri Salatiga mampu menyabet gelar juara meski baru tampil perdana di ajang Livoli Divisi Satu. Selain itu Eka Mandiri Salatiga mampu tampil impresif dengan tidak terkalahkan selama turnamen berlangsung.

"Kami belum pernah kalah dari tingkat klub di Jateng hingga Divisi Satu ini," kata pelatih Eka Mandiri Dwi Sukoco usai laga final.

Menurut Dwi, tim asuhannya memanfaatkan stamina untuk mengatasi Yuso Yogyakarta.

"Anak-anak memanfaatkan daya tahan dari Yuso. Dan, ternyata kami bisa mengatasi itu," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Yuso Yogyakarta Endry Octaviantono mengaku kalau tim lawannya Eka Mandiri bermain bagus pada partai final ini.

"Saya akui mereka (Eka Mandiri) bermain bagus. Blok anak-anak tidak bagus. Tidak seperti pada pertandingan sebelum-sebelumnya," kata Endry.

Baca juga: Bandung Tectona raih gelar juara Livoli Divisi Satu

Sementara itu, tim lain yang juga berasal dari Yogyakarta Ganevo SC menempati peringkat ketiga setelah mengatasi perlawanan dari Singo Yudha Kutai Barat dengan skor 3-1(28-30, 25-20, 25-18, 25-18) pada pertandingan perebutan peringkat ketiga dan keempat.

Dengan meraih gelar juara, Eka Mandiri mendapat piala juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp25 juta, Yuso Yogyakarta memperoleh hadiah sebesar Rp17,5 juta, Ganevo mendapatkan hadiah sebesar Rp15 juta, dan Singo Yudha meraih hadiah sebesar Rp12,5 juta.

Di samping itu, keempat tim tersebut dipastikan promosi ke Livoli Divisi Utama tahun depan.

Dilansir dari keterangan resmi PP PBVSI, Minggu, berikut empat besar Kejurnas Bolavoli Antarklub atau Livoli Divisi Satu tim putra:
1. Eka Mandiri Salatiga Jateng
2. Yuso Yogyakarta
3. Ganevo SC Yogyakarta
4. Singo Yudha Kutai Barat

Baca juga: Lombok Electrik PLN bersua Bandung Tectona di final Livoli Divisi Satu
Baca juga: Madiun mundur, Magetan kembali jadi tuan rumah Livoli

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023