counter

Antara Tak Beri Rating Ulasan Film

Antara Tak Beri Rating Ulasan Film

Gambar review dan rating berbintang 5 untuk film "Hanum & Rangga" yang merupakan informasi palsu (Facebook)

Redaktur Pelaksana Kantor Berita Antara Teguh Priyanto menegaskan bahwa Antara tidak pernah memberikan rating pada film apapun yang diulas. 
Jakarta (ANTARA/JACX) - Belum lama ini beredar sebuah gambar di Facebook fanpage Hanum Rais mengenai rating bintang lima untuk film "Hanum & Rangga: Faith & The City" yang diberikan oleh sejumlah media online Tanah Air, termasuk antaranews.com

Salah satu media yang disebut memberi rating bintang lima untuk film yang diadaptasi dari novel “Faith and The City” karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra (2015) itu adalah Kantor Berita Antara (antaranews.com).

Klaim: antaranews.com memberikan rating bintang lima atau sempurna bagi film "Hanum dan Rangga"

Rating: Salah/Misinformasi

Redaktur Pelaksana Kantor Berita Antara Teguh Priyanto menegaskan bahwa Antara tidak pernah memberikan rating pada film apapun yang diulas. 

"Antara senantiasa mengapresiasi film karya anak bangsa .. Film 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' terpilih untuk diresensi oleh Antaranews karena kedua film itu memang layak untuk diulas," ujar Teguh di Jakarta, Kamis.

Dalam gambar yang beredar tersebut, Antara disebut menulis komentar, "Indahnya pacaran setelah menikah," dengan rating bintang lima. 

Teguh kembali menegaskan bahwa hal tersebut tidak pernah ditulis dalam ulasan Antara, begitu juga dengan rating bintang lima yang tercantum di gambar.

Selain Antara, beberapa media yang namanya dicatut dalam gambar tersebut adalah detik.com, viva.co.id, tribunnews.com, kapanlagi.com dan republika.co.id.

Referensi:
 
Cek fakta: Antara tidak pernah beri rating bintang lima film "Hanum & Rangga"

Cek fakta: Nurman Hakim minta masyarakat hargai "Hanum dan Rangga" dan "A Man Called Ahok"

Cek fakta: "Hanum & Rangga" mengisahkan perjalanan batin penuh konflik

Cek fakta: Rio Dewanto merasa terbebani perankan sosok Rangga

Cek fakta: Kisah pacaran setelah menikah "Hanum & Rangga" siap tayang Kamis besok
 

Pewarta:
Editor: Panca Hari Prabowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar