counter

Calvin Jeremy kenalkan anak muda dengan musik 1980an

Calvin Jeremy kenalkan anak muda dengan musik 1980an

Calvin Jeremy ditemui dalam acara "LINE Creativate 2018" di Senayan City, Jakarta, Sabtu (17/11/2018). (Antara News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA News) - Calvin Jeremy ingin mengenalkan anak milenial dengan nuansa musik 1980an. Oleh karena itu, album barunya yang rilis awal tahun 2018  mengangkat tema 1980an.

Dalam album yang diberi judul "Nostalgia" ini, Calvin menawarkan musik 1980an namun dikemas secara moderen. Menurut Calvin, sekarang ini anak muda sedang senang dengan musik yang bernuansa lawas.

"Aku tidak mau mereplika tapi aku mengemas lebih moderen supaya yang angkatan di atas bisa related dan yang milenial, yang belum dengar musik seperti ini bisa kenal dengan sesuatu yang baru," jelas Calvin saat berbincang dalam acara "LINE Creativate 2018" di Jakarta, Sabtu.

"Sekarang itu kan musik-musik dari era 80an 90an lagi booming, aku harap ini bisa diterima baik," lanjut Calvin.

Ada sembilan lagu yang ditawarkan oleh Calvin dalam album terbarunya. Delapan di antaranya ditulis sendiri olehnya dan satu lagu merupakan recycle lagu Chrisye yang berjudul "Hip Hip Hura".

Dalam proses pembuatannya, Calvin terinspirasi dari musisi 1980an baik dari dalam negeri maupun luar.

"Kalau dari luar negeri kayak musiknya Stevie Wonder, Peter Cetera dan lainnya. Kalau Indonesia kayak Fariz RM, Guruh Soekarno Putra. Ya untuk saling mengisi kekosongan lah jadi enggak musik EDM terus. Sekarang kan anak muda lagi gatel lagi sama musik kayak gini," ujar Calvin.

 

Pewarta:
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar