Paris (ANTARA News) -  Saham-saham Bursa Prancis ditutup lebih rendah pada perdagangan Kamis (22/11) dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,75 persen atau 37,36 poin, menjadi 4.938,14 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 34 saham mengalami penurunan harga.

Konglomerat media massa Prancis Vivendi bersama Veolia Environnement menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan keduanya merosot 2,00 persen.

Veolia Environnement adalah perusahaan transnasional Prancis dengan kegiatan dalam pengelolaan air, pengelolaan limbah, transportasi, dan layanan energi.

Diikuti oleh saham perusahaan multinasional Prancis yang berspesialisasi dalam manajemen energi, solusi otomatisasi, mencakup perangkat keras, perangkat lunak, dan jasa-jasa Schneider Electric kehilangan 1,95 persen.

Sementara itu, grup produsen barang-barang mewah internasional Prancis Kering naik 1,31 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham pemasok otomotif multinasional Prancis Valeo yang menguat 1,28 persen, serta saham Atos, perusahaan layanan TI Eropa naik 0,46 persen. Demikian laporan yang dikutip Xinhua.
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018