counter

Metropolitan

BPBD: Rob genangi wilayah Penjaringan

BPBD: Rob genangi wilayah Penjaringan

Warga melintasi banjir rob yang menggenang di Kampung Nelayan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta, Senin (26/11/2018). Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara telah menyiapkan 31 rumah pompa dan pompa "mobile" untuk menangani banjir rob di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/ama.

Jakarta (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan gelombang laut pasang (Rob) menggenangi sebagian wilayah Penjaringan Jakarta Utara pada Senin pukul 15.00 WIB.
   
Pantauan dari laman media sosial milik BPBD DKI Jakarta di Jakarta, Senin, ketinggian genangan air mencapai 5 centimeter hingga 15 centimeter mulai terjadi pada pada pukul 11.00 WIB.
   
BPBD DKI Jakarta mencatat wilayah yang terdampak rob yakni RT001/002 Kelurahan Pluit, RT001, RT002, RT003, RT004, dan RT009 RW 004 Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.
   
Petugas BPBD DKI menyebutkan belum ada warga yang mengungsi akibat genangan air pasang gelombang permukaan laut tersebut.
   
Sementara itu, petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara memasang karung pasir guna mengantisipasi genangan air pasang gelombang laut di Kali Adem.

Baca juga: BPBD DKI imbau warga antisipasi rob
Baca juga: Warga Luar Batang sanksi karung pasir mampu tahan rembesan banjir rob
Baca juga: Tanggul laut pencegah banjir rob DKI selesai pertengahan Desember
Baca juga: BPBD imbau warga Jakarta Utara waspadai rob


 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sungai Loji Pekalongan meluap, ratusan rumah kebanjiran

Komentar