Jakarta (ANTARA News) - Citra Pariwara, ajang apresiasi pelaku kreatif Indonesia hadir untuk kali ke-31 mengusung tema "Menuju Masa Depan Dengan Kembali ke Makna Awal".

Ketua Citra Pariwara 2018, Anne Ridwan mengatakan tema ini diharapkan dapat menginspirasi pelaku kreatif untuk kembali ke makna awal industri.

"Ingat kenapa kita senang dengan industri ini dan menyegarkan semua pendekatan serta meremajakan industri dengan pemikiran baru," kata CEO Ogilvy Indonesia itu dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Tahun ini, Citra Pariwara akan menghadirkan karya terbaik dari 14 kategori yang terdiri atas Print & Print Craft, Radio, Film, Out-of-Home, Direct Promotion, Non-Conventional, Integrated, Digital, Media, Design, Radio Craft, Film Craft, TV Station, BG dan Daun Muda Awards.

Juri-juri Citra Pariwara adalah tokoh-tokoh yang merupakan pakar di bidangnya, dari  lingkungan agensi periklanan hingga pemimpin perusahaan blue chip dunia.

Fokus pemerintah pada industri kreatif adalah salah satu pendorong majunya atmosfer periklanan Indonesia.

"Kreatif tidak hanya berupa kriya, namun strategi dan ide kreatif turut memajukan perekonomian bangsa," kata Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif Ricky Pesik.

Citra Pariwara tahun ini tak cuma fokus pada ajang kompetisi, tetapi juga memberi kesempatan pada pelaku periklanan untuk mempelajari hal berbeda.

Ada beberapa Master Class dengan berbagai topik yang bisa diikuti peserta maupun pengunjung.

Malam Anugrah Citra Pariwara 31 akan berlangsung pada 30 November 2018 di Epicentrum, Jakarta Selatan.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018