Jakarta (ANTARA News) - Gol semata wayang yang dicetak gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, membawa timnya mengatasi Inter Milan dengan skor 1-0 dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis pagi WIB.

Eriksen, yang baru masuk pada menit 70 mengantikan Erik Lamela, memecah kebuntuan yang menggelayuti pertandingan lewat golnya pada menit 80 demi memastikan kemenangan tersebut, demikian laman resmi UEFA.

Berawal dari akselerasi Serge Aurier di sisi kanan, legiun Pantai Gading itu melepaskan umpan yang berhasil dikendalikan sejenak oleh Bamidele Alli sebelum ia melakukan pilihan rasional meneruskan bola kepada Eriksen yang segera menyambutnya dengan sepakan keras ke tiang jauh.

Gol tersebut bukan saja memastikan kemenangan Tottenham, tetapi juga membuka asa bagi klub Inggris itu untuk lolos ke babak 16 besar mendampingi Barcelona yang sudah memastikan diri menjadi jawara Grup B.

Tottenham kini mengoleksi tujuh poin dan duduk di peringkat kedua, di bawah Barcelona (13), serta mengungguli Inter (7) berkat catatan head to head.

Tentu saja tugas Tottenham untuk bisa lolos tidak mudah, mengingat mereka harus menang saat melawat ke markas Barcelona di laga pamungkas jika ingin memastikan nasibnya ke 16 besar.

Tottenham bisa saja lolos jika Inter Milan gagal menang atas juru kunci PSV Eindhoven (1) di laga pamungkas di Stadion Giuseppe Meazza.

Baca juga: Messi cetak gol dan assist, Barcelona pecundangi PSV di kandang

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Harry Winks (Eric Dier), Moussa Sissoko; Lucas Moura (Son Heung-min), Erik Lamela (Christian Eriksen), Bamidele Alli; Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij (Miranda), Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic; Matteo Politano (Keita Balde Diao), Radja Nainggolan (Borja Valero), Ivan Perisic; Mauro Icardi
Pelatih: Luciano Spalletti

Baca juga: PSG tundukkan Liverpool 2-1, perbesar asa lolos ke 16 besar
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018