Jakarta (ANTARA News) - Sevilla hanya bisa mengimbangi tuan rumah Alaves dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Alaves, Spanyol, Senin pagi WIB.

Akibatnya, Sevilla yang kini mengoleksi 27 poin gagal kembali ke puncak klasemen setelah posisi itu diambil alih Barcelona (28) yang meraih kemenangan dalam pertandingan lebih awal, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Sebaliknya, Alaves (24), juga gagal memanfaatkan momentum hasil imbang Atletico Madrid (25) untuk menggeser pesaingnya itu dari peringkat ketiga klasemen, mereka tertahan di urutan keempat.

Kendati tampil dominan dan lebih agresif, Sevilla malah kebobolan lebih dulu saat Jony membawa tuan rumah unggul lewat sontekan jarak dekatnya menyambut umpan Jonathan Calleri pada menit ke-37.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum, yang membuat pelatih Pablo Machin terus berusaha menambah daya gedor Sevilla di sepanjang babak kedua.

Bahkan, Simon Kjaer ditarik keluar untuk digantikan oleh Pablo Sarabia pada menit 69 demi menambah kreativitas serangan Sevilla.

Hasilnya, pada menit ke-78 Sarabia berperan penting melepaskan umpan silang yang berhasil disambut sontekan kaki kanan Wissam Ben Yedder demi membawa Sevilla menyamakan kedudukan 1-1.

Pada menit ke-81, Andre Silva hampir membawa Sevilla berbalik unggul namun sundulannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Fernando Pacheco.

Sebaliknya, Alaves juga berpeluang merestorasi keunggulan mereka ketika umpan silang Martin Aguirregabiria berhasil disambut tandukan Darko Brasanac pada menit ke-87, sayang bola masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Barcelona tundukkan Villareal 2-0

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Martin, Laguardia, Navarro Ximo, Ruben Duarte, Mubarak Wakaso (Darko Brasanac), Tomas Pina, Manu Garcia; Ibai Gomez (Ruben Sobrino), Jonathan Calleri (John Guidetti), Jony
Pelatih: Abelardo Fernandez

Sevilla (4-1-3-2): Tomas Vaclik; Daniel Carrico, Simon Kjaer (Pablo Sarabia), Sergi Gomez; Roque Mesa (Ibrahim Amadou); Gabriel Mercado (Quincy Promes), Franco Vazquez, Ever Banega, Sergio Escudero; Andre Silva
Pelatih: Pablo Machin

Baca juga: Gol bunuh diri selamatkan Atletico dari kekalahan di kandang Girona

Baca juga: Celta Vigo raih kemenangan perdana bersama pelatih baru

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018