counter

Wali Kota Depok raih Entrepreneur Award 2018

Wali Kota Depok raih Entrepreneur Award 2018

Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wali Kota Depok Mohammad Idris mengamati maket terkait proyek strategis nasional di Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Depok  (ANTARA News) - Wali Kota Depok, Mohammad Idris berhasil meraih penghargaan  Entrepreneur Award 2018 pada acara Innovation Network Of Asia (INA) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Award 2018. 

"Penghargaan ini bukan berarti diberikan karena kita membuat usaha-usaha yang berorientasi pada keuntungan. Tetapi lebih kepada bagaimana pemimpin bisa menginspirasi pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan untuk membuat berbagai inovasi," kata Idris, di Depok, Kamis. 

Penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah terpilih karena dinilai banyak berkontribusi dalam melakukan inovasi serta membuat terobosan yang kreatif dalam membangun kabupaten/kota.

Idris mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut untuk kategori bidang kesehatan. Di mana pihaknya melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pemetaan Profil Kesehatan (SIPP Kling) guna memudahkan dalam melakukan pendataan kesehatan di wilayah.

"Aplikasi ini untuk meng-input langsung data dari lapangan. Kemudian, menginformasikan ke Puskesmas mengenai kejadian-kejadian kesehatan yang ada di masyarakat, sehingga akan memudahkan dalam melakukan penanganan," katanya.

Dia menambahkan, penghargaan tersebut merupakan kali kedua bagi Kota Depok setelah pada 2016 meraih penghargaan yang sama. Di mana, pada 2016, inovasi yang dilakukan adalah memanfaatkan maggot untuk pengolahan sampah organik.

 Baca juga: UI dukung Depok Kota Layak Anak
 Baca juga: Depok gencarkan program kampung iklim

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar