Chairul Tanjung bicara soal kewirausahaan kepada wisudawan PTIQ

Chairul Tanjung bicara soal kewirausahaan kepada wisudawan PTIQ

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung saat menghadiri wisudawan sarjana dan pascasarjana Institut PTIQ (Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an), di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (8/12/2018). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Chairman CT Corp, Chairul Tanjung berbicara soal kewirausahaan kepada wisudawan sarjana dan pascasarjana Institut PTIQ (Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an), di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu.

Chairul Tanjung mengatakan, mayoritas penduduk Indonesia pemeluk muslim merupakan sebuah keberkahan yang bisa menjadi kekuatan untuk memajukan negeri ini.

Menurut dia, umat muslim cukup mencontoh dengan baik teladan hidup Nabi Muhammad SAW.

"Muslim Indonesia adalah mayoritas warga Indonesia. Dengan PR besar agar umat Islam menjadi pengusaha. Penyakit malas menjadi salah satu penyebab sangat sedikit umat Islam menjadi pengusaha," kata pengusaha yang biasa disapa CT ini. 

Padahal, laniut dia, Rasulullah mencontohkan menjadi wirausahawan sukses, cerdas membaca peluang dan tantangan, yakni membangun Madinah dengan inovasi dan kreatifitas dan entrepreneurship.

Menurut CT, untuk mencontoh kesuksesan Rasulullah, muslim di Indonesia memerlukan SDM yang unggul. 

"Di sinilah tugas PTIQ untuk mampu mencetak alumni yang menjadi ulama sekaligus pengusaha," katanya.

Dalam kesempatan ini, CT juga menyebut bahwa profesi dosen adalah wakil Tuhan di dunia. Sontak ucapannya tersebut membuat seluruh yang hadir tertawa.

Sebanyak 355 sarjana dan pascasarjana Institut PTIQ menjalani wisuda, yang mengangkat tema Spirit Al-Quran dalam Membangun Etos Kewirausahaan Nasional.

Wisuda ini juga dihadiri Rektor Institut PTIQ yang juga imam Masjid Istiqlal Prof Dr H Nasaruddin Umar, MA dan Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Al-Quran (YPA) 

Baca juga: Chairul Tanjung: pengusaha harus mampu cari peluang
Baca juga: Chairul Tanjung akan kembali fokus sebagai pengusaha



 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pengusaha angkutan logistik Jatim target faktor muat 70 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar