Jakarta, (ANTARA News) - Pelatih ganda putra pelatnas PBSI Aryono Miranat menegaskan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Minions) siap menghadapi pemain China Han Chengkai/Zhou Haodong pada kejuaraan World Tour Finals di Guangzhou, China, 12-16 Desember.

"Hasil undian World Tour Finals tidak masalah bagi Kevin/Marcus. Semua lawan punya kekuatan yang merata karena para pemain di sini adalah peringkat delapan dunia. Semua lawan harus diwaspadai," kata Aryono di Guangzhou dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Aryono mengatakan kekalahan dua kali Minions dari Han/Zhou pada turnamen Prancis Terbuka 2018 dan China Terbuka 2018 justru menjadi motivasi ganda Indonesia itu untuk meraih kemenanga.

"Kevin/Marcus hanya perlu bermain tenang pada poin-poin kritis saat melawan Han/Zhou," kata Aryono tentang laga penyisihan Grup A ganda putra World Tour Finals 2018.
Baca juga: Pelatih tingkatkan latihan pertahanan Marcus

Marcus mengaku siap menghadapi pasangan putra China peringkat 10 dunia itu meskipun hanya mengantongi catatan satu kemenangan pada Kejuaraan Dunia 2018.

"Tentu kami ingin menang lagi atas Han/Zhou. Kami sebelumnya kalah dengan poin tidak jauh. Kami optimistis mengalahkan mereka," kata Marcus.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga menempatkan wakil lain pada nomor ganda putra kejuaraan World Tour Finals 2018 yaitu pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Berikut hasil undian nomor ganda putra World Tour Finals 2018:

Grup A:

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)
2. Han Chengkai/Zhou Haodong (Cina)
3. Li Junhui/Liu Yuchen (Cina)
4. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Grup B:

1. Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Cina Taipei)
2. Liao Min Chun/Su Ching Heng (Cina Taipei)
3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia)
4. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang). ***4***
 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018