Jakarta (ANTARA News) - Sevilla lolos ke 32 besar Liga Europa sebagai juara Grup J berkat kemenangan 3-0 yang didapat atas tamunya Krasnodar dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol pada Jumat dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Sevilla mengunci peringkat teratas dengan 12 poin, jumlah poin yang sama dengan milik klub Rusia Krasnodar, namun klub Spanyol itu unggul selisih gol agregat, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Los Rojiblancos memulai pertandingan dengan meyakinkan, mereka membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia lima menit. Bola sapuan kiper Stanislav Kitsyuk menyulitkan Charles Kabore, dan saat ia mencoba mengoper bola, bola justru jatuh ke penguasaan Wissam Ben Yedder yang tanpa kesulitan mengarahkannya ke sudut jauh gawang.

Ben Yedder menggandakan keunggulan lima menit berselang. Diawali operan panjang spekulatif dari pertahanan Sevilla, Ben Yedder bereaksi lebih cepat daripada Jon Gudni Fjoluson dan membawa bola ke kotak penalti sebelum kembali menaklukkan kiper Kritsyuk.

Situasi semakin menyulitkan Krasnodar ketika wasit menghadiahi penalti kepada Sevilla sekaligus memberikan kartu merah kepada Cristian Ramirez yang tangannya mengenai bola sundulan Andre Silva di kotak terlarang. Ever Banega yang sukses menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya meski sepakannya terbaca kiper lawan.

Klub Belgia Standard Liege gagal memaksimalkan kekalahan Krasnodar untuk dapat merebut tiket kedua ke fase gugur. Bertamu ke markas Akhisarspor, klub Belgia itu hanya mampu bermain imbang 0-0.

Tambahan satu poin membuat total poin Standard Liege adalah sepuluh poin yang memaksa mereka terlempar dari kompetisi ini. Sedangkan klub Turki Arkhisaspor telah terlebih dahulu dipastikan tersingkir dengan hanya mampu mengoleksi satu poin.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Sevilla (3-5-2): Vaclik, Mercado, Carrico, Gomez, Promes, Mesa, Banega (Amadou 70'), Vazquez, Escudero, Ben Yedder (Navas 72'), Silva (Muriel 77')

Krasnodar (4-3-3): Kritsyuk, Petrov, Martynovich, Fjoluson, Ramirez, Gazinskiy, Kabore, Pereira (Stotskiy 51'), Wanderson (Shishkin 77'), Ignatyev (Cueva 61'), Claesson

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018