counter

Amazon mulai jual Chromecast Google lagi

Amazon mulai jual Chromecast Google lagi

Google Chromecast. (ANTARA News/Google)

Jakarta (ANTARA News) - Amazon sudah mulai menjual dongle streaming Chromecast Google, setelah tiga tahun mencabut produk itu dari situs webnya.

Amazon berhenti menjual perangkat Chromecast Google pada akhir tahun 2015, dan pada saat itu Amazon membenarkan langkah tersebut dengan argumen bahwa layanan video milik Amazon sendiri tidak tersedia di Chromecast, demikian mengutip Variety, Sabtu.

Sebelumnya Google dan Amazon memiliki konflik internal zyang mengakibatkan kedua perusahaan tersebut enggan bekerjasama.

Konflik tersebut bahkan makin menjadi-jadi saat Amazon merilis perangkat layar pintar Echo Show pada tahun 2017. Perangkat ini awalnya menampilkan integrasi YouTube yang disesuaikan, dengan cepat Google memblokir perangkat tersebut dengan alasan bahwa itu melanggar persyaratan layanan YouTube.

Tahun lalu, Google menambahkan konflik dengan memblokir perangkat Fire TV dari Amazon untuk mengakses YouTube.

Keputusan Amazon untuk mulai lagi menjual Chromecast dapat menandakan akhir dari permusuhan ini, dan meningkatkan kemungkinan bahwa Google dapat menghadirkan aplikasi YouTube resmi ke Fire TV.

Jurubicara Amazon mengatakan bahwa ia tidak memiliki pembaruan untuk dibagikan, menambahkan,”Kami sedang melakukan diskusi yang produktif dengan Google untuk mencapai kesepakatan demi kepentingan pelanggan bersama kami."

Baca juga: Google Assistant kini bisa kontrol Chromecast dari smartphone
Baca juga: Google dikabarkan luncurkan smartphone Pixel bulan depan

Pewarta: Ani Apriliani
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ridwan Kamil rangkul Amazon berinvestasi belasan triliun Rupiah di Jabar

Komentar