Catatan Akhir Tahun

Konser musisi mancanegara paling mencuri perhatian di 2018

Konser musisi mancanegara paling mencuri perhatian di 2018

Foto combo, personel Guns N' Roses Axl Rose (tengah), Slash (kiri) dan Duff McKagan (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk 'Not In This Lifetime' di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N' Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya 'Welcome to The Jungle'. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz.


Jakarta (ANTARA News) - Sepanjang tahun 2018 telah banyak diselenggarakan konser musisi mancanegara di Indonesia. Tak sedikit dari konser tersebut yang menyita perhatian penikmat musik Indonesia.

Berikut Antara merangkum beberapa konser musisi mancanegara di Indonesia yang paling berkesan sepanjang tahun 2018.

Liam Gallagher
 
Mantan vokalis grup band Oasis, Liam Gallagher beraksi dalam konser musik bertajuk Liam Gallagher of OASIS World Tour 2018 di Ecovention Hall Ancol, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Dalam konser pertamanya di Indonesia, Liam Gallagher membawakan lagu dari album solonya bertajuk As You Were dan sejumlah lagu Oasis. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)


Awal tahun 2018 dibuka dengan suguhan menarik dari konser Liam Gallagher yang digelar pada tanggal 14 Januari 2018 di Ecopark Ancol, Jakarta. Ini merupakan pertama kalinya bagi mantan personel Oasis tersebut ke Indonesia. Wajar saja jika para penggemar Liam dan Oasis pun sangat menantikan konser ini.

Apalagi sebelumnya konser Liam Gallagher sempat mengalami pengunduran jadwal yang seharusnya diadakan bulan Agustus 2017, namun ditunda menjadi awal Januari 2018.

Dalam penampilannya di Jakarta, Liam membawakan lagu-lagu dari album solonya dan tak ketinggalan sejumlah hits Oasis, seperti "Morning Glory", hingga "Wonderwall" yang sukses memukau ribuan penonton yang hadir.

Celine Dion
 
Penyanyi Celine Dion beraksi saat konser yang bertajuk Celine Dion Live Tour 2018 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018). Dalam konsernya Celine Dion membawakan 17 lagu salah satunya "The Power of Love". (ANTARA/Elora/Adm/pras)


Selanjutnya giliran Celine Dion yang menggelar konser pertamanya di Indonesia yang diadakan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018).

Penampilan perdana diva musik dunia ini cukup menyita perhatian publik sejak rencana kedatangannya tersiar. Penyebabnya apalagi kalau bukan harga tiket termahal yang disediakan panitia seharga Rp25 juta.

Namun harga mahal tiket tersebut ditebus oleh Celine Dion dengan penampilan yang luar biasa. Sederet hits lawasnya turut dibawakan, seperti "Power of Love" hingga "My Heart Will Go On".

Paramore
 
Vokalis Paramore, Hayley Williams saat tampil dalam konser yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Sabtu (25/8/2018) (HO/Sonic Live Asia)


Band rock Paramore juga masuk kedalam deretan konser musisi mancanegara paling berkesan di tahun 2018. Band rock asal Amerika Serikat ini menggelar konser pada tanggal 25 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan.

Meski bukan penampilan pertama Paramore di Indonesia, namun konsernya kali ini cukup menhita perhatian. Penyebabnya karena jadwal konser Paramore yang semula pada bulan Februari 2018 harus ditunda hanya beberapa jam sebelum tampil.

Saat itu, Hayley Williams yang merupakan vokalis Paramore mendadak sakit hingga tidak memungkinkan untuk menggelar konser. Akhirnya pihak promotor pun berupaya mengatur jadwal ulang konser Paramore.

Guns N' Roses
 
Vokalis Guns N' Roses Axl Rose (kiri) dan gitaris Slash (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk 'Not In This Lifetime' di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N' Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya 'Welcome to The Jungle'. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz.


Konser Guns N' Roses bisa dibilang menjadi yang paling megah sepanjang tahun 2018. Grup band rock legendaris ini menggelar konser bertajuk "Not In This Lifetime" di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta,  Kamis (8/11) lalu.

Tidak seperti konser pertamanya, Guns N' Roses kali ini datang dengan personel lama, seperti Slash (gitar), Duff Mckagan (bass), dan Dizzy Reed (keyboard). Konser tersebut pun menarik perhatian puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Karno.

Guns N' Roses tampil kurang lebih selama tiga jam dengan membawakan lagu-lagu andalannya, seperti "Welcome To The Jungle", "Paradise City", hingga "November Rain'.

Charlie Puth
 
Musisi Charlie Puth tampil dalam konser bertajuk "Voicenotes Live In Indonesia" di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (16/11/2018). Musisi asal Amerika Serikat tersebut membawakan sejumlah hit andalannya antara lain How Long, Attention dan One Call Away. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/kye.


Terakhir ada konser penyanyi Charlie Puth yang sukses mencuri perhatian penikmat musik Indonesia di 2018. Penyanyi asal Amerika Serikat ini menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (16/11) lalu.

Dalam konser pertamanya di Indonesia, Charlie Puth membawakan sejumlah lagu andalannya, seperti "How Long", "One Call Away", hingga "See You Again". Penyanyi Jaz menjadi pembuka konser bertajuk "Voicenotes Live In Indonesia" tersebut.

Baca juga: Paramore tebus penantian penggemar dengan aksi panggung memukau

Baca juga: Konser Guns N' Roses, pertunjukan tiga jam yang membangkitkan nostalgia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kaleidoskop hujan emas Indonesia pada Asian Games 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar