Jakarta (ANTARA) - Mantan vokalis band Oasis Liam Gallagher menanggapi komentar bintang pop Dua Lipa yang dalam sebuah wawancara belum lama ini memberi label "menjengkelkan" untuk band-band pengusung Britpop.

Dua Lipa baru-baru ini berbicara tentang pengaruh musik pada album ketiganya yang akan datang, mencakup band-band seperti Blur dan Oasis. Dalam wawancara dengan Rolling Stone, Lipa mengatakan bahwa album barunya yang beraliran psychedelic-pop terinspirasi dari band-band seperti Primal Scream dan Massive Attack.

Ia juga menggambarkan album ini sebagai album yang lebih kasar, berusaha untuk "menangkap esensi masa muda, kebebasan, dan bersenang-senang".

Baca juga: Liam Gallagher ungkap babak kehancuran hidup kala Oasis bubar

Baca juga: Eks Oasis Liam Gallagher lempar kode rampungkan album baru


Ketika sang pewawancara menyebutkan bahwa dua legenda Britpop yaitu Noel Gallagher dan Damon Albarn tidak bersikap baik terhadap artis-artis wanita pada masa lalu -- contohnya, mereka kerap menyindir solois seperti Taylor Swift dan Adele, maka Lipa mengatakan bahwa terkadang memang harus ada pemisahan penilaian antara karya seni dan perilaku seniman.

"Ini lebih kepada elemen musik, aspek yang membuat saya sangat terhubung. Cara mereka (beberapa artis Britpop) bertingkah laku, hal-hal yang telah mereka lakukan, pasti menjengkelkan. Itu adalah karakter utuh mereka," kata dia seperti dikutip dari NME, Selasa (23/1).

Dua Lipa menilai bahwa ada banyak hal yang bersifat negatif dari cara orang-orang yang ingin melihat bagaimana artis atau musisi mereka dalam bersikap.

“Jika tidak seperti itu (menjengkelkan), maka mereka akan dianggap sosok yang membosankan dan saya pikir itu adalah cara yang buruk untuk melihat sesuatu," imbuh dia.

Mantan vokalis Oasis Liam kemudian dimintai pendapatnya tentang klaim "menjengkelkan" dari pelantun “Dance The Night" itu lewat media sosial X. Dia kemudian dengan blak-blakan menuliskan, “Dia (Dua Lipa) hanya cemburu.”

Liam tidak memberikan deskripsi lebih jelas mengenai pernyataan tersebut dan cenderung menghabiskan sebagian besar waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan lain dari para penggemar di platform tersebut.

Pekan ini, Liam Gallagher dan John Squire mengumumkan bahwa single terbaru “Mars To Liverpool” akan meluncur pada hari Jumat (26/1). Duet ini baru saja meluncurkan proyek kolaborasi mereka dan membagikan lagu debut bertajuk “Just Another Rainbow” pada awal bulan ini.

Baca juga: Billie Eilish, Dua Lipa, Olivia Rodrigo akan tampil di Grammy Awards

Baca juga: Adele dukung Dua Lipa sebagai diva pop masa depan

Baca juga: Dua Lipa menangi gugatan kasus hak cipta lagu "Levitating"

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024