Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Dua Lipa mengungkapkan detail dari album terbarunya yang bertajuk "Radical Optimism" mulai dari sampul album, daftar lagu, dan tanggal perilisannya. 

Mengutip Variety pada Rabu, album ini akan dirilis pada 3 Mei 2024 dan terdiri atas 11 lagu termasuk dua single yang telah dirilis sebelumnya "Houdini" dan "Training Season".

Sampul album ketiga Dua Lipa ini menampilkan sang penyanyi sedang berada di air bersama hiu yang ada di dekatnya. Dalam album ini Dua Lipa juga tampil dengan gaya baru di mana dia mencukur alisnya hingga hampir habis.

Baca juga: Dua Lipa hadiri karpet merah Grammy dengan gaun perak berkilau

Dua Lipa mendeskripsikan album ini di mana dia mengaku terinspirasi oleh tempat asalnya London serta elemen mentah, kejujuran, percaya diri, dan kebebasan dari lagu-lagu Britpop era 1990-an.

"Beberapa tahun yang lalu, seorang teman memperkenalkan saya pada istilah "Radical Optimism". Ini adalah konsep yang beresonansi dengan saya, dan saya menjadi lebih penasaran ketika saya mulai bermain dengannya dan memasukkannya ke dalam hidup saya," kata Dua Lipa.

Baca juga: Dua Lipa lewatkan penampilan bersama Elton John di Glastonbury

"Itu mengejutkan saya, gagasan untuk melewati kekacauan dengan anggun dan merasa seperti Anda dapat mengatasi badai apa pun. Pada saat yang sama, saya mendapati diri saya menelusuri sejarah musik psychedelia, trip hop, dan Britpop. Itu selalu terasa sangat optimis bagi saya, dan kejujuran serta sikap itu adalah perasaan yang saya bawa ke sesi rekaman saya," kata dia menambahkan.

Baca juga: Dua Lipa digugat karena dugaan melanggar hak cipta

Berikut daftar lagu dalam album "Radical Optimism":
1.End Of An Era
2.Houdini
3.Training Season
4.These Walls
5.Whatcha Doing
6.French Exit
7.Illusion
8.Falling Forever
9.Anything For Love
10. Maria
11. Happy For You

Baca juga: Dua Lipa menangi gugatan kasus hak cipta lagu "Levitating"

Baca juga: Tiga gaya busana Dua Lipa yang curi perhatian

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024