Jakarta (ANTARA News) - Noel Gallagher mempertanyakan alasan saudaranya, Liam Gallagher, ingin mereformasi Oasis. Padahal menurut Noel, hal itu dilakukan demi ego Liam sendiri, daripada untuk para penggemar.

Awal tahun ini, sejumlah kalangan meyakini adanya peluang Oasis untuk membuat pertunjukan spesial di Slane Castle, bersamaan dengan perayaan 25 tahun album "Definitely Maybe"

Band itu juga dilaporkan menawarkan jumlah hal menguntungkan untuk bersatu kembali dalam sebuah pertunjukan besar.

Bahkan, promotor Irlandia, MCD menegaskan bahwa kesepakatan tersebut memang untuk reuni mereka.

Setelah memohon kepada Noel untuk mendapat kesepakatan, Liam mengatakan bahwa tidak ada tawaran untuk pertunjukan di Slane tapi ia mengaku siap untuk kembali.

Sekarang, Noel jadi mempertanyakan niat dari saudaranya.

"Liam ingin melakukannya untuk egonya. Ia tidak pernah peduli dengan para penggemar. Ia tidak akan meninggalkan panggung 25 kali dalam karirnya jika ia peduli dengan para penggemar," ujar Noel dilansir NME, Rabu.

Tahun ini, Noel juga sempat mengatakan bahwa ia sebenarnya memiliki materi untuk dua album baru. Ia mengungkapkan jika materi barunya akan terdengar seperti perpaduan antara The Police dan The Cure. Namun pada Oktober lalu, ia menyebut jika materi barunya seperti musik disko 70an. 

Sedangkan Liam juga mengklaim bahwa ia sedang mengerjakan musik baru yang akan mengubah kehidupan. Album ini diperkirakan rilis tahun depan.

Baca juga: Liam Gallagher ajak Noel untuk reuni bersama Oasis

Baca juga: Liam Gallagher siap reuni Oasis

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018