counter

Muspida Kota Bogor pantau perayaan Natal di sejumlah gereja

Muspida Kota Bogor pantau perayaan Natal di sejumlah gereja

Polisi berjaga saat proses sterilisasi di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (24/12/2018). Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah Misa Natal. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Bogor (ANTARA News) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama rombongan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) memantau perayaan Natal di Kota Bogor dengan mendatangi sejumlah gereja yang ada di pusat kota, Senin malam. 

Bima mengatakan, kunjungan ini adalah bagian dari merawat tradisi yang dilakukan Muspida Kota Bogor untuk memastikan perayaan Natal berlangsung aman, lancar dan damai. 

"Kedatangan kami untuk melanjutkan tradisi Muspida Kota Bogor, izinkan kami mengucapkan Selamat Natal, kepada semua umat kristiani yang merayakan," kata Bima. 

Gereja yang didatangi oleh Muspida Kota Bogor malam ini, dimulai dari Gereja Zebaoth di Jl Juanda. Lalu berlanjut ke Gereka GPIB Paledang, Jl Paledang, Gereja GKI Pengadilan di Jl Pengadilan, Gereja Katedral di Jl Kapten Muslihat, dan berakhir di Gereja Fransiskus Jl Siliwangi.

Bima bersama unsur Muspida menggunakan bus mendatangi gereja dan memberikan kata sambutan menyambut perayaan Natal. 

Unsur Muspida yang ikut rombongan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Ketua DPRD Untung B Maryono, Dandim 0606 Letkol Arm Doddy Suhadiman, Wakapolresta Bogor, kepala pengadilan, camat dan para kepala dinas. 

Di setiap gereja yang dikunjungi Bima menyampaikan pesan perayaan Natal tahun ini yang berlangsung di tengah keprihatinan atas musibah yang sedang menimpa bangsa Indonesia. 

Belum lama ini, lanjutnya, bencana puting beliung yang menerjang 1.281 unit bangunan rumah warga, gempa di Palu dan Lombok dan baru-baru ini Tsunami Selat Sunda yang melanda Provinsi Banten serta Lampung. 

Bima juga menyebutkan, pemantauan tidak hanya dilakukan di enam gereja, tetapi seluruh gereja yang ada di Kota Bogor yang dilakukan oleh seluruh camat dan lurah di wilayah masing-masing. 

"Pemantauan dilakukan berjenjang, unsur Muspida melakukan di enam gereja utama, camat dan lurah juga diinstruksikan memantau gereja di wilayahnya masing-masing," kata Bima. 

Bima juga memastikan perayaan Natal dan libur panjang menjelang Tahun Baru 2019 di Kota Bogor berjalan kondusif hingga malam ini. 

"Suasana sejauh ini dilaporkan perayaan Natal berjalan tertib, aman dan damai. Muspida dan Muspika memantau terus di wilayah masing-masing," kata Bima. 

Kunjungan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama rombongan Muspida mendapat apresiasi positif dari umat Kristiani.

"Apa yang dilakukan oleh Pak wali yang lainnya menegarkan hati kami, untuk semakin meningkatkan ibadah. Dan setuju dengan yang disampaikan Pak wali, kita merayakan Natal di tengah keprihatinan, dan saling mendoakan," kata Samson Purba, jamaat Gereja Katederal Bogor.

Selain itu Bima juga menyerahkan kue Natal kepada  setiap gereja yang dikunjungi.

Baca juga: Katedral Jakarta ajak umat doakan korban bencana
Baca juga: Anies sampaikan pesan persaudaraan dan kesederhanaan

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar