Jakarta (ANTARA News) - Perum Jamkrindo bereaksi cepat dengan mengirimkan bantuan logistik bagi para korban yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda di Lampung.

"Bantuan tersebut telah kami kirimkan langsung ke lokasi. Selain di Lampung secara terpisah kami juga memberikan bantuan di Banten," ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dia juga mengatakan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi dan berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana.

Bersinergi dengan Perum Bulog, Perum Jamkrindo menyalurkan bantuan berupa paket sembako.Selain itu ada juga bantuan yang diberikan secara mandiri oleh Perum Jamkrindo yang diakomodir oleh Pemimpin Cabang Bandar Lampung Widyaningrum yang terdiri dari beras, air mineral, susu, mi instan, gula, biskuit,  dan minyak goreng. 

Menurut Randi, Perum Jamkrindo berkomitmen untuk hadir dan tanggap atas proses pemulihan di Banten dan Lampung. 

Dia juga mengapresiasi sinergi yang dibangun oleh perusahaan BUMN yang bergerak cepat untuk mengindentifikasi kebutuhan proses evakuasi, pemulihan kondisi masyarakat serta pemulihan pelayanan publik.

Perum Jamkrindo sendiri terus akan memantau perkembangan di Lampung dan Banten untuk ke depannya. Bersama-sama dengan perusahaan BUMN lain, Perum Jamkrindo akan mengawal proses percepatan pemulihan di Banten dan Lampung. 

“Kami akan terus mengusahakan yang terbaik. Doa kami untuk mereka yang kehilangan keluarga dan sahabat," ujar Randi.
Setelah tiga hari berada di pulau kecil karena terdampak tsunami pada Sabtu (22/12) malam, sejumlah nelayan beserta istri dan anak-anaknya dari Desa Kenali Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, pada Selasa (25/12) pagi, berhasil kembali ke desanya menggunakan perahu. Sesampainya di tepi pantai, mereka segera ditolong oleh sejumlah nelayan lainnya. (ANTARA)

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018