counter

Facebook kembangkan mata uang kripto untuk transfer lewat WhatsApp?

Facebook kembangkan mata uang kripto untuk transfer lewat WhatsApp?

Ilustrasi mata uang kripto (Pixabay/Make-someones-day)

Jakarta (ANTARA News) - Facebook dikabarkan sedang mengembangkan mata uang kripto agar mengirim uang lewat aplikasi WhatsApp lebih mudah.

Kabar ini mencuat setelah laporan yang dimuat Bloomberg menyatakan bahwa Facebook akan membuat mata uang kripto untuk dipakai di India agar warga negara tersebut yang bekerja di luar negeri dapat mengirim uang untuk keluarga mereka.

Kabar Facebook sedang mengembangkan mata uang kripto bergulir sejak Mei lalu, pertama kali dilaporkan oleh laman Cheddar. Saat itu, salah seorang pimpinan Facebook Messenger, David Marcus, ditunjuk untuk memimpin divisi baru tentang blockchain.

Divisi tersebut, seperti diberitakan The Verge, bertugas mencari cara baru untuk mengembangkan blockchain dalam Facebook, dimulai dari nol.

Laporan Bloomberg memuat gambaran bagaimana Facebook akan menerapkan blockchain, termasuk apa tujuan mereka mengembangkan teknologi tersebut.

Facebook dikabarkan sedang mengembangkan "stablecoin", mata uang ini akan berbasis pada mata uang Amerika Serikat untuk mengurangi ketidakstabilan yang ada di mata uang kripto.

Diperkirakan masih lama Facebook akan mengeluarkan koin ini.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar