Jakarta (ANTARA News) - Pada 27 Desember lalu, Oricon mengumumkan di beranda dengan judul "TVXQ, Legendary Live DVD No. 1, Membuat Rekor Terbaik untuk Artis Asing."

Ini menandai kesepuluh kalinya TVXQ meraih No. 1 dan telah menetapkan rekor sebagai artis asing dengan peraih nomor satu terbanyak di tangga lagu mingguan DVD Oricon, menurut Soompi dalam laporannya, dikutip Jumat.

Dalam pernyataan artikel tersebut, TVXQ berhasil meraih No. 1 pada peringkat DVD mingguan Oricon untuk kedelapan kalinya berturut-turut dari total sepuluh rilis yang menduduki peringkat No. 1.

TVXQ juga sekali lagi berhasil menetapkan rekor pribadi mereka sebagai artis asing dengan jumlah DVD peraih No.1 terbanyak.

DVD yang terbaru ini adalah rekaman konser final Tour Stadium Nissan TVXQ yang digelar Juni lalu, di mana boyband itu untuk pertama kalinya tampil di stadion selama tiga hari.

Dengan tur ini, TVXQ mencatat rekor menarik total satu juta pengunjung konser selama tur singkat, dan membuktikan popularitas besar mereka di Jepang.

Selain itu, total penjualan DVD dan Blu-ray TVXQ menduduki puncak tangga lagu video musik gabungan Oricon mingguan untuk minggu kedua berturut-turut. Rekor sebelumnya juga dipegang oleh TVXQ ketika mereka mencapai prestasi ini pada bulan April.

Baca juga: TVXQ rilis video musik "Truth" rayakan 15 tahun debutnya
Baca juga: Album baru TVXQ untuk rayakan 15 tahun sejak debut

Pewarta: Ani Apriliani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018