Kudus (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bersama tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di Pasar Brayung, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Minggu malam.

Menurut Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus. Bergas Catursasi Penanggungan di Kudus, Minggu, kebakaran di Pasar Brayung yang mengakibatkan lima kios pasar terbakar terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

Kebakaran tersebut, diduga disebabkan karena terbakarnya generator set (genset) milik salah satu pedagang, kemudian merembet ke lima kios yang ada di dekatnya.

Pada saat kejadian, kata dia, listrik memang sedang padam, kemudian pemilik kios bernama Sunarto mencoba menghidupkan genset untuk penerangan kios miliknya yang menjual aneka pakaian.

"Tiba-tiba, genset yang dihidupkan mengalami kebakaran kemudian merembet ke lima kios yang ada di dekatnya," ujarnya.

Mendapatkan laporan kebakaran, tim BPBD Kudus beserta tim pemadam kebakaran dari Pemda Kudus serta PT Djarum dan PT Nojorono bersama-sama melakukan pemadaman.

Tidak berselang lama, api berhasil dipadamkan oleh tim BPBD bersama tim pemadam dengan dibantu warga, sedangkan barang dagangan yang berada di lima kios tersebut tidak bisa diselamatkan.

Upaya cepat dalam pemadaman juga mencegah api merembet ke sejumlah kios lainnya.

Adapun nilai kerugian akibat kebakaran tersebut, ditaksir mencapai Rp300-an juta.

Selama pemadaman berlangsung, listrik dari PT PLN masih padam dan turun hujan.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018