Jakarta (ANTARA News) - Dalam gelaran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2019, Samsung Electronics memamerkan perangkat gaming Samsung Notebook Odyssey yang hadir dengan desain metalik dan menjanjikan performa kuat dan fitur canggih.

"Dengan desain, kinerja, dan fitur terbaik, Samsung Notebook Odyssey adalah gamer yang bebas hambatan," kata Wakil Presiden Senior Tim Bisnis PC, Bisnis Komunikasi Seluler Samsung Electronics, YoungGyoo Choi, dalam keterangan resminya, dikutip dari situs resmi Samsung, Selasa.

"Laptop gaming terbaru dari Samsung ini memastikan pengguna untuk tidak lagi berkompromi untuk mendapat pengalaman permainan terbaik di perangkat komputasi mobile mereka," sambung dia.
 
Samsung Notebook Odyssey tampil bezel-less dan didukung NVIDIA G-SYNC untuk gambar jernih.

Dari segi performa, Samsung Notebook Odyssey dibekali prosesor Intel terbaru hexa-core i7 generasi ke-8 dan GPU NVIDIA GeForce RTX seri 20.

Perangkat tersebut juga didukung oleh arsitektur NVIDIA Turing GPU terbaru dan platform RTX, salah satunya berfungsi untuk kecerdasan buatan.

Notebook Odyssey juga dilengkapi dua blower Jet Blade, yang masing-masing memiliki 83 bilah, dan sistem pendingin pipa penta terbaru yang memungkinkan perangkat ini untuk bekerja cepat.

Samsung Notebook Odyssey juga menawarkan serangkaian pengaturan dan fungsi baru. Modus Odyssey memungkinkan pengguna untuk menyimpan pengaturan preset pada profil yang berbeda untuk berbagai jenis permainan.

Modus Beast memungkinkan pengguna memodulasi kinerja Samsung Notebook Odyssey tergantung pada perangkat lunak yang dijalankannya, dan Black Equalizer untuk meningkatkan pencahayaan dalam game.

Pengguna juga dapat meningkatkan pengalaman Samsung Notebook Odyssey dengan menambahkan SSD tambahan atau mengganti HDD default untuk penyimpanan tambahan.

Samsung Notebook Odyssey akan tersedia dimulai dari Amerika Serikat pada awal 2019 yang meluas ke Korea, Cina dan wilayah terpilih lainnya.

Baca juga: Samsung gandeng Sprint untuk ponsel 5G di AS
Baca juga: Bixby akan dapat digunakan di Google Play, YouTube, dan Google Maps
Baca juga: Samsung perkenalkan TV dengan resolusi 8K di CES 2019

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019