counter

Ingat dosa, alasan Gary Iskak berhijrah

Ingat dosa, alasan Gary Iskak berhijrah

Aktor Gary Iskak saat ditemui usai pemutaran perdana film "Terima kasih Cinta" di Jakarta, Rabu (9/1/2019). (ANTARA News/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Gary Iskak punya penampilan baru yang terlihat lebih religius ketimbang sebelumnya karena sedang mendalami agama selama tiga tahun terakhir. 

Dia menjelaskan, memutuskan belajar berhijrah karena ingat dengan dosa-dosa di masa lalu.

"Diingatkan kembali akan dosa-dosa kita, kalau enggak menjalankan perintah Allah seperti apa dan memang harus menjauhi larangannya. Spontan berubah," ucap Gary Iskak saat berbincang di kawasan Epicentrum, Jakarta, Rabu (9/1).

Suami dari artis Richa Novhisa ini menceritakan salah satu pengalaman kelamnya di masa lalu yang mendorongnya untuk berubah yakni sempat percaya kepada paranormal. 

"Agak lucu sih ini kayak bodoh lah. Jadi gue sempat kenal sama orang yang bisa (spiritualis) ubah tanah jadi batu cincin gitu. Jadi syirik ya jatuhnya, gue menduakan Allah. Bukannya gue makin maju malah makin ancur makin nggak jelas," ujarnya.

Beruntung saat itu ada salah satu temannya yang mengingatkannya, kata dia.

Sadar dengan kekeliruan yang diperbuat, Gary Iskak pun berusaha memperbaiki diri dan memperdalam lagi ilmu agama.

"Dia ajak saya belajar balik lagi ke jalan yang benar. Karena kan kalau sudah seperti saya dulu itu, seperti keluar dari islam. Jadi saya mengucapkan dua kalimat syahadat lagi. Jadi harus bener bener dijalani dengan baik sih," tutupnya.

Baca juga: Gary Iskak pelajari penyakit lupus di film "Terima Kasih Cinta"

Baca juga: Marsha Timothy-Gary Iskak Bintangi Film "Merah Itu Cinta"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar