Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Roger Federer akan memulai upayanya untuk mengukir "hattrick" di Australia Terbuka pekan depan dengan menerima tantangan petenis non unggulan asal Uzbekistan Denis Istomin, yang menciptakan kejutan ketika ia mengalahkan Novak Djokovic di putaran kedua dua tahun silam.

Undian untuk Grand Slam pertama dalam semusim telah dilakukan pada Kamis, dan para unggulan teratas mendapat lawan-lawan yang tidak terlalu berat dalam rangkaian pertandingan yang akan dimulai di Melbourne pada Senin, demikian dilansir dari laman resmi turnamen.

Juara Australia Terbuka enam kali asal Swiss tersebut, yang mengalahkan Marin Cilic di final tahun lalu, dapat kembali bertemu dengan sang petenis Kroasia di perempat final, seandainya ia mampu melewati ujian sulit di putaran keempat menghadapi calon lawannya Stefanos Tsitsipas asal Yunani.

Unggulan teratas kategori putra Novak Djokovic, yang sedang mempertahankan gelarnya ketika ia dikalahkan Istomin, akan berusaha memenangi gelar ketujuhnya di Melbourne dan mahkota Grand Slam ketiga secara berturut-turut menyusul kesuksesannya di Wimbledon dan AS Terbuka.

Petenis Serbia itu kemudian berpeluang memainkan pertandingan ulangan final 2008 saat ia menang atas petenis Prancis Jo Wilfried Tsonga pada putaran kedua, sebelum kemungkinan bertemu petenis asal Jepang Kei Nishikori di putaran kedua pekan depan.

Unggulan kedua Rafa Nadal, yang diganggu masalah kebugarannya setelah ia mengundurkan diri dari Brisbane International, akan bertemu petenis lokal non unggulan James Duckworth pada putaran pertama.

Semifinalis tahun lalu Kyle Edmund, unggulan ke-13, kemungkinan akan bertemu petenis Spanyol itu di putaran keempat, di mana ia juga berpeluang petenis Afrika Selatan pemilik serve keras Kevin Anderson di perempat final.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019