Belum sepakat dengan Osvaldo Haay dan sekarang masih tahap negosiasi
Sidoarjo (ANTARA News) - Persebaya Surabaya dan pesepak bola Osvaldo Haay belum mencapai kata sepakat tentang perpanjangan kontrak menghadapi Liga 1 Musim Kompetisi 2019.

"Belum sepakat dengan Osvaldo Haay dan sekarang masih tahap negosiasi," ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi ditemui usai menyaksikan latihan perdana di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis.

Bagi Persebaya, Osvaldo Haay merupakan salah seorang pemain prioritas karena prestasinya pada musim lalu, bahkan dinobatkan menjadi pemain muda terbaik Liga 1.

Pemain berusia 20 tahun asal Papua itu mencatatkan 17 kali starter (bermain sejak awal), memiliki 1.517 menit bermain, mencetak 10 gol dan pernah melakukan "hattrick" (tiga gol dalam satu pertandingan).

Saat ini, Osvaldo Haay menjadi satu di antara 38 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indra Sjafrie mengikuti pemusatan latihan dalam rangka menghadapi Piala AFF U-22 tahun 2019.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman sangat berharap Osvaldo Haay tetap bermain di timnya dan termasuk dalam skema musim depan.

"Tapi kami tetap mengantisipasi jika tanpa Osvaldo Haay dengan menambah pemain lokal, khususnya di posisi depan," kata Djanur, sapaan akrabnya.

Disinggung tentang Samsul Arif yang namanya dikaitkan dengan Persebaya, pelatih asal Jawa Barat tersebut belum mau mengungkapnya, termasuk kepastian bergabungnya Hansamu Yama.

"Saya belum bisa berkomentar lebih jauh, tapi tunggu 3-4 hari ke depan semuanya akan terjawab, terutama tentang pemain baru," katanya.

Djanur menyampaikan skema timnya mengarungi musim depan yakni setiap posisi diisi 2 pemain sehingga total tidak lebih dari 24 pemain yang akan dikontrak secara resmi.

"Saya juga berharap OK John kembali memperkuat Persebaya karena dia masuk dalam skema saya, apalagi statusnya sebagai pemain lokal," katanya.

Baca juga: Djanur bangga Persebaya akhiri kompetisi dengan kemenangan

Baca juga: Pelatih bangga Persebaya menang di hari pahlawan


Baca juga: Osvaldo Haay pemain muda terbaik Liga 1

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019