counter

Lima bakal calon rektor Unimed 2019-2023 disahkan senat

Lima bakal calon rektor Unimed 2019-2023 disahkan senat

Penggalian Situs China Sejumlah mahasiswa dari Antropolog Universitas Negeri Medan (Unimed) ikut melakukan ekskavasi situs China di Kel. Paya Pasir Kec. Medan Marelan, Sumut, Senin (20/2). Dari penggalian tersebut kembali ditemukan ribuan fragmen keramik, gerabah, besi, bata kuno, batu pecahan arca dan tulang yang diperkirakan berasal pada abad 11 - 15 Masehi. (FOTO ANTARA/Septianda Perdana)

Dari calon-calon yang mendafar ini, kita yakin harapan itu akan terwujud, kalima pendaftar tersebut, saat ini juga sedang menduduki jabatan struktural di internal Unimed
Medan,  (ANTARA News) - Senat Universitas Negeri Medan (Unimed), Sumatera Utara, telah mensahkan lima bakal calon rektor perguruan tinggi negeri itu, pada periode 2019 hingga 2023.

Ketua Senat Unimed Medan, Prof Dr Abdul Hamid K, M.Pd di Medan, Sabtu, mengatakan kelima bakal calon rektor itu, yakni pertama, Dr Syamsul Gultom, SKM, M.Kes, dosen pada Program Studi Ilmu Keolahragaan FIK Unimed.

Saat ini, Dr Syamsul sedang menjabat sebagai Wakil Dekan II FIK Unimed untuk periode 2015 hingga 2019.

Kemudian, kedua, Prof Dr Sahat Siagian, M.Pd, dosen pada Proram Studi Pendidikan Teknik Elektro FT Unimed. Saat ini, sedang menjabat sebagai Wakil Rektor III Unimed untuk periode 2015 hingga 2019.

Ketiga, Prof Dr Mukhtar, M.Pd, dosen pada Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA Unimed. Saat ini sedang menjabat Wakil Dekan II FMIPA Unimed untuk periode 2015 hingga 2019.

Keempat, Dr. Martina Restuati,MSi, dosen pada Program Studi Biologi FMIPa Unimed.Saat ini, sedang menjabat sebagai Dekan FMIPA Unimed periode 2017 hingga 2021.

Kelima, Dr Marice, M.Hum, dosen pada Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS Unimed. Saat ini, sedang menjabat sebagai Wakil Dekan III FBS Unimed untuk periode 2015 hingga 2019.

"Rapat Senat berlangsung pada Jumat (11/1) di Unimed. Pada hari itu juga kelima nama bakal calon Rektor Unimed, dikirimkan ke Kemenristekdikti," ujarnya

Ia mengatakan, sesuai laporan ketua panitia pemilihan, kelima pendaftar telah menyerahkan semua dokumen yang telah dipersyaratkan dan telah lengkap.

Tahapan-tahapan proses pemilihan Rektor Unimed periode 2019 hingga 2023 dapat berjalan dengan lancar sesuai perencanaan yang telah ditetapkan.

Pada akhirnya nanti, kata dia,  akan terpilih rektor yang terbaik untuk membawa Unimed menjadi kampus terbaik kebanggaan rakyat Sumatera Utara dan Indonesia.

"Dari calon-calon yang mendafar ini, kita yakin harapan itu akan terwujud, kalima pendaftar tersebut, saat ini juga sedang menduduki jabatan struktural di internal Unimed," katanya.

Ia menyebutkan, ada yang sedang diamanahkan sebagai wakil rektor, dekan, dan wakil dekan.

"Kami mohon doa semua civitas akademika Unimed dan warga Sumatera Utara agar tahapan proses pemilihan Rektor Unimed dapat berjalan aman, lancar dan menghasilkan rektor terbaik," katanya.

Baca juga: Rektor: Unimed siap menerima dosen asing

Baca juga: Total pendaftar SBMPTN di Unimed 57.669 peserta

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar