counter

Pellegrini sebut West Ham main layaknya tim besar

Pellegrini sebut West Ham main layaknya tim besar

Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini (kiri), memberikan arahan kepada pemainnya Marko Arnautovic (tampak punggung) dalam lanjutan Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu (12/1/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, menyebut para pemainnya tampil dengan karakter layaknya sebuah tim besar ketika mengalahkan Arsenal 1-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu.

"Kami bermain dengan mentalitas sebuah tim besar. Sejak menit pertama kami berusaha mencetak gol, saya sangat senang dengan hal ini," kata Pellegrini dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir laman resmi West Ham.

Kerja keras West Ham akhirnya membuahkan hasil saat mereka memimpin lewat gol Declan Rice pada menit ke-48, yang berhasil mereka pertahankan hingga laga usai.

Baca juga: West Ham jegal Arsenal berkat gol semata wayang Declan Rice

Menurut Pellegrini anak asuhnya tidak perlu memikirkan siapa lawan mereka, namun harus tetap menampilkan level permainan terbaik dan berusaha mencetak gol ke gawang lawan.

"Anda tidak bisa berpikir sedang bermain melawan Arsenal sehingga terus menerus bertahan, lantas di pekan berikutnya jika main lawan tim yang tidak begitu besar Anda menyikapinya dengan berbeda," kata Pellegrini.

"Kami selalu bermain dengan cara yang sama, setidaknya mencoba. Tentu saja ada penyesuaian karakter dan taktik tergantung lawan, namun prinsipnya adalah kami harus terus bermain sama baiknya," ujarnya menambahkan.

Kemenangan atas Arsenal membawa West Ham naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan perolehan  31 poin.

Baca juga: Koscielny mau Arsenal tetap percaya diri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Komentar