Paris (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Senin (14/1), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,39 persen atau 18,59 poin, menjadi 4.762,75 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 23 saham mengalami penurunan harga.

Atos, pemimpin global dalam transformasi digital, menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 5,64 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan jasa-jasa profesional multinasional Prancis dan perusahaan konsultan bisnis Capgemini yang kehilangan 2,66 persen, serta raksasa produsen barang-barang fashion mewah internasional Prancis LVMH turun 2,56 persen.

Sementara itu, produser peralatan mobil Prancis Valeo, melonjak 4,22 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainers) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham produser ban internasional Prancis Michelin yang naik 2,49 persen, dan pengecer multinasional Prancis Carrefour menguat 1,94 poin. Demikian laporan yang dikutip daro Xinhua.

Baca juga: Analis: Aksi ambil untung tahan pergerakan IHSG awal pekan
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019