Jakarta (ANTARA News) - Samsung telah menentukan tanggal peluncuran lini baru smartphone Galaxy M, yang akan diluncurkan di India pada 28 Januari.

Hal itu terungkap di situs Amazon India. Laman ini juga mengungkap desain dan fitur yang akan dibawa oleh lini baru tersebut.

Galaxy M akan memiliki layar dengan desain poni atau notch mirip tetesan air atau yang disebut Samsung Infinity V.

Ponsel tersebut juga akan menggunakan kamera dengan sudut lebar, baterai besar dan pengisian baterai cepat, serta port USB-C dan jack headphone 3.5mm di bagian bawah.

Baca juga: Samsung akan luncurkan lini Galaxy M ramah kantong di India

Dikutip dari GSM Arena, Selasa, Samsung kabarnya akan menghadirkan tiga perangkat di lini ini. Galaxy M30 adalah varian paling tinggi dengan layar 6,3 inci dan baterai 5.000mAh, kapasitas yang sama yang dimiliki Galaxy M20.

Galaxy M20 akan memiliki layar 6,13 inci dengan chipset Exynos 7885. Kedua ponsel tersebut akan memiliki kamera ganda di bagian belakang.

Sementara, Galaxy M10 akan menjadi varian terendah dari lini tersebut dengan tampilan layar 6,1 inci dan baterai 3.400mAh, dan ditenagai chipset Exynos 7870 dengan RAM 3GB.

Harga yang diharapkan untuk Galaxy M10 adalah 10.000 rupee (sekitar Rp2 juta) dan 15.000 rupee (sekitar Rp3 juta) untuk Galaxy M20.

Ponsel tersebut akan tersedia secara online eksklusif di Amazon dan situs web Samsung. Lini Galaxy M juga diperkirakan akan hadir di beberapa negara di Eropa.

Baca juga: Smartphone 5G Samsung Galaxy S10 X berspesifikasi "monster"

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019