counter

Wall Street menguat, saham perbankan melonjak tembus delapan persen

Wall Street menguat, saham perbankan melonjak tembus delapan persen

Illustrasi: Bank of America, salah satu yang sahamnya melonjak, di samping Goldman Sachs (REUTERS/Shannon Stapleton)

New York (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Wall Street menguat pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), karena suasana pasar didorong oleh serangkaian laporan laba positif dari bank-bank besar termasuk Goldman Sachs dan Bank of America.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 141,57 poin atau 0,59 persen, menjadi ditutup di 24.207,16 poin. Indeks S&P 500 bertambah 5,80 poin atau 0,22 persen, menjadi berakhir di 2.616,10 poin. Indeks Komposit Nasdaq meningkat 10,86 poin atau 0,15 persen, menjadi ditutup di 7.034,69 poin.

Saham melonjak 9,54 persen, kenaikan satu hari terbesar dalam sekitar 10 tahun terakhir. Bank investasi ini melaporkan hasil kuartal keempat pada Rabu (16/1), dengan laba per saham 6,04 dolar AS, secara mudah melampaui estimasi para analis.

Sementara itu, pendapatan Goldman Sachs di kuartal yang sama mencapai 8,08 miliar dolar AS, melebihi perkiraan.

Bank of America juga memberikan rekor laba, mengirim harga sahamnya melonjak lebih dari tujuh persen.

Sektor keuangan S&P 500 ditutup 2,2 persen lebih tinggi, mengungguli sektor yang lain dalam indeks.

Morgan Stanley, bank titan AS lainnya, dijadwalkan akan melaporkan hasil kinerja keuangan kuartal keempat pada Kamis waktu setempat.

Sejauh ini, lebih dari enam persen dari perusahaan-perusahaan S&P 500 telah melaporkan laba kalender kuartal keempat, di mana 85,3 persennya melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan, kata CNBC mengutip FactSet.

Wall Street juga mencerna berita tentang pemungutan suara di parlemen Inggris yang tidak percaya pada pemerintahan Perdana Menteri Theresa May. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Dolar sedikit menguat, pasar khawatir pertumbuhan ekonomi Eropa

Baca juga: Ketidakpastian Brexit dorong harga emas berjangka lebih tinggi

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar