counter

Erin Quirk, M.D. jadi CMO Terns Pharmaceuticals

SAN MATEO, California & SHANGHAI--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Terns Pharmaceuticals Inc., perusahaan biofarmasi global yang fokus menemukan dan mengembangkan obat molekul kecil oral bertarget molekul untuk mengobati NASH dan kanker, menunjuk Erin Quirk, M.D. sebagai Chief Medical Officer (CMO), demikian diumumkan hari ini. Dr. Quirk berpengalaman lebih dari dua dekade di bidang pengobatan medis dan pengembangan obat, dengan jabatan terakhir sebagai Vice President of Clinical Research di Gilead Sciences.

“Erin adalah dokter yang amat berprestasi dengan rekan jejak yang luas dalam mengembangkan dan memberikan obat baru untuk penyakit menular dan hati. Keahliannya akan sangat berharga saat kami memajukan portofolio obat NASH kami, termasuk TERN-101, TERN-201, dan berbagai kandidat obat di masa mendatang, melalui klinik,” kata Weidong Zhong, Ph.D., Presiden sekaligus CEO Terns. “Kami gembira Erin bergabung pada saat yang kritis ini dalam pertumbuhan perusahaan, karena kepemimpinan dan latar belakangnya yang sudah terbukti dalam pengembangan obat di tahap awal dan akhir membuatnya sangat cocok untuk memimpin tim pengembangan klinis Terns yang tengah berkembang.”

Dr. Quirk berkomentar, “Saya senang menjadi bagian dari tim khusus ini yang fokus mengembangkan obat NASH, yang saat ini belum ada. Saya berharap bisa memanfaatkan latar belakang pengembangan klinis saya guna memajukan kandidat obat penting tersebut.”

Sebelumnya, Dr. Quirk menjabat sebagai Vice President, Clinical Research di Gilead Sciences di mana ia mengawasi semua tahap pengembangan klinis produk obat HIV Gilead dan bertanggung jawab atas strategi dan pemeliharaan siklus hidup portofolio HIV perusahaan, memajukan banyak senyawa dan produk kombinasi menjadi pengembangan klinis serta melalui proses persetujuan. Ia juga memimpin pengembangan klinis molekul kecil di dalam portofolio penyakit menular Gilead, termasuk antivirus untuk penyakit virus Ebola. Sebelum berkarir di Gilead, Dr. Quirk adalah Director of Clinical Research di Merck di mana ia memajukan uji klinis produk vaksin HIV investigasional Merck dan mengawasi pengembangan klinis molekul kecil untuk infeksi virus hepatitis C. Dr. Quirk meraih gelar MD dari University of Colorado dan merampungkan pelatihan di bidang penyakit dalam dan menular di Washington University in St. Louis di mana ia menjadi anggota fakultas sebelum bergabung dengan industri farmasi.

Tentang Terns Pharmaceuticals

Berbasis di San Mateo, California, dan Shanghai, Tiongkok, Terns Pharmaceuticals adalah perusahaan biofarmasi global yang berkomitmen menemukan dan mengembangkan obat molekul kecil oral bertarget molekul untuk mengobati penyakit hati dan kanker. Perusahaan ini menggabungkan keahlian dalam biologi penyakit, kimia medis dan kemampuan pengembangan klinis ekstensif di Tiongkok untuk mengembangkan portofolio obat yang dioptimalkan terhadap target tervalidasi klinis atau target yang memiliki validasi praklinis signifikan. Menggunakan model penemuan obat yang hemat modal, perusahaan ini bertujuan membawa terapi baru yang menjanjikan kepada pasien di pasar yang kurang terlayani melalui program pengembangan global dan khusus wilayah. Untuk informasi selengkapnya, klik www.TernsPharma.com.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190117005018/en/

Kontak
Kontak Media di AS:

Margaret Robinson
+(415)-690-0084

Kontak Media di Tiongkok:
Eddy Wu
+ 86 180 1631 1449

Sumber: Terns Pharmaceuticals Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta:
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar