counter

NBA

Lakers raih kemenangan atas Thunder

Lakers raih kemenangan atas Thunder

Tiga pemain Los Angeles Lakers Kyle Kuzma, Ivica Zubac, dan Lonzo Ball merayakan poin dalam pertandingan NBA melawan Oklahoma City Thunder pada Kamis (18/1/2019). (twitter.com/NBA)

Jakarta (ANTARA news) - Kyle Kuzma mencetak 32 poin untuk membantu Los Angeles Lakers menang 138-128 atas Oklahoma City Thunder melalui overtime dalam pertandingan NBA yang dimainkan di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, AS pada Jumat pagi WIB.

Kuzma memasukkan tujuh lemparan tiga poin, dan pemain Los Angeles Ivica Subac mengemas 26 poin dan melakukan 12 rebound, demikian catatan pertandingan di laman resmi NBA. Lonzo Ball menambahi 18 poin, termasuk lima poin pada overtime ketika Lakers unggul 16-6 atas Oklahoma City 16-6, dan melakukan sepuluh assist.

Thunder kalah untuk kelima kalinya dari enam pertandingan. Lakers mencatatkan kemenangan kedua secara beruntun dan kini memiliki catatan 5-7 tanpa kehadiran LeBron James (cedera pangkal paha) dan Rajon Rondo (cedera tangan).

Thunder tidak mampu menghasilkan banyak angka dari lemparan tiga poin saat overtime, hanya memasukkan dua dari 12 lemparan tiga poin. Oklahoma City hanya memasukkan satu poin di sesi tambahan. Paul George memimpin Thunder dengan 27 poin. Russell Westbrook mencetak 26 poin dan 13 assist, namun hanya memasukkan tujuh tembakan dari 30 percobaan tembakan.    

Raptors 111, Suns 109

Pascal Siakam melakukan layup saat buzzer berbunyi dan Toronto menaklukkan tamunya Phoenix. Siakam mengakhiri pertandingan dengan sepuluh poin dan 12 rebound.

Kyle Lowry mencetak 16 poin, sembilan rebound, dan delapan assist untuk Raptors. Serge Ibaka menambahi 22 poin.

Devin Booker mengemas 30 poin untuk Suns. Deandre Ayton menambahi 15 poin dan 17 rebound, sedangkan Kelly Oubre Jr. membukukan 18 poin dan melakukan sembilan rebound sebagai pemain pengganti.

Nuggets 135, Bulls 105

Jamal Murray mengemas 22 dari 25 poin yang dicetaknya pada kuarter ketiga, Nikola Jokic mencetak 18 poin, 11 assist, dan delapan rebound, dan tuan rumah Denver menaklukkan Chicago. Nuggets bangkit dari kekalahan 111-142 saat menjamu Golden State pada Selasa, di mana Warriors mengukir rekor NBA untuk poin terbanyak yang tercipta pada kuarter pertama dengan 51 poin.

Paul Millsap menyelesaikan pertandingan dengan 14 point, dan Gary Harris, yang kembali bermain setelah absen lima pertandingan karena cedera otot paha belakang kiri, mencetak 14 poin sebagai pemain pengganti Denver.

Lauri Markkanen menambahi 27 poin dan sepuluh rebound, Robin Lopez menyelesaikan laga dengan 17 poin dan Jabari Parker mencetak 15 poin untuk Chicago. Bulls kini telah kalah lima kali secara berturut-turut dan belum pernah menang pada 2019.

76ers 120, Pacers 96

Joel Embiid, meski diganggu nyeri pada bagian punggung bawahnya, mencetak 22 poin, 13 rebound, dan delapan assists untuk mengangkat tim tamu Philadelphia menaklukkan Indiana di Indianapolis.

Ini merupakan double-double ke-38 Embiid musim ini dan yang ke-12 kalinya dari 13 pertandingan terakhir.

Jimmy Butler membukukan 27 poin untuk 76ers, dan JJ Redick menambahi 20 poin, sekaligus enam lemparan tiga poin. Mike Muscala juga berkontribusi 11 poin, sedangkan Ben Simmons mengemas 11 poin, delapan rebound, dan delapan assist.

Thaddeus Young memimpin perolehan poin Pacers dengan 27 poin, sedangkan Victor Oladipo menambahi 15 poin melalui enam keberhasilan dari 20 tembakan. Laju empat kemenangan kandang beruntun Indiana kini terhenti.

Hornets 114, Kings 95

Kemba Walker memimpin serangan dengan 23 poin, dan Charlotte melakukan balas dendam terhadap tim tamu Kings setelah kekalahan pada Sabtu di Sacramento.

Hornets mendulang 43 poin pada kuarter kedua setelah sebelumnya sempat tertinggal 13 poin, dan mereka unggul 13 poin saat pergantian babak dan 21 poin pada babak kedua.

Hornets juga mendapatkan 15 poin masing-masing dari Miles Bridges dan Michael Kidd-Gilchrist, 14 poin masing-masing dari Jeremy Lamb dan Tony Parker. Buddy Hield memimpin perolehan poin Kings dengan 24 poin.

Baca juga: Lanjutkan tren positif, Sixers bekuk Pacers 120-96


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar