Jakarta (ANTARA News) - Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda mulai tahun ini ingin fokus mengembangkan program tentang pendidikan yang digagasnya agar anak-anak muda dapat memahami tujuannya saat tengah menempuh pendidikan.

"Resolusi saya tahun ini ingin fokus mengembangkan program itu," kata Maudy saat menjadi pembicara di acara Indonesia Millennial Summit 2019 IDN Times di Jakarta, Sabtu.

Maudy menyebut program tersebut sebagai "mentorship and scholarship program". Adapun pertemuan pertama mengenai forum itu berlangsung beberapa waktu lalu di bulan Januari.

Program ini menyasar anak muda usia awal kuliah, Maudy Ayunda bekerja sama dengan berbagai pihak menyiapkan kurikulum dan modul untuk program ini.

Maudy memang terkenal sebagai sosok peduli pendidikan, dan dia mengaku menyukai sekolah sejak dulu. Selepas SMA, Maudy bertolak ke Inggris untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi di sana.

Selepas kuliah, dia terpanggil untuk memiliki gerakan sosial di bidang pendidikan.

"Sepanjang 2018 saya keliling universitas di Indonesia, sering dapat curhat dari mahasiswa," kata Maudy.

DIa banyak mendapatkan cerita bahwa para mahasiswa kurang mendapatkan kegiatan yang mengasah cara berpikir kritis seperti diskusi atau bedah buku.

Maudy akhirnya tergerak membuat program tersebut dengan menargetkan anak-anak yang baru masuk kuliah agar pendidikan mereka terporgram dan mereka bisa memutuskan akan melakukan apa.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019