counter

Bulu tangkis

Madiun tuan rumah Sirnas Premier 2019

Madiun tuan rumah Sirnas Premier 2019

Ilustrasi (Pixabay)

PBSI Provinsi Jawa Timur memberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan turnamen besar nasional itu di Kota Madiun
Madiun (ANTARA News) - Kota Madiun, Jawa Timur, dipercaya menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis Sirkuit Nasional Premier tahun 2019 yang rencananya digelar pada November mendatang.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Madiun mendapat mandat sebagai penyelenggara agenda nasional tersebut dan penunjukan langsung diberikan PBSI Provinsi Jawa Timur.

"Ini masih koordinasi awal sekaligus minta izin Wali Kota untuk menyelenggarakan Sirnas Premier di Kota Madiun. Turnamen itu rencananya digelar pada November mendatang," ujar Ketua Umum PBSI Kota Madiun Edwin Susanto di Madiun, Sabtu.

Menurut dia, penunjukan Kota Madiun sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sirnas Premier, karena dinilai layak setelah capaian prestasi di bidang bulu tangkis.

Selain itu, infrastruktur pendukung untuk pelaksanaan turnamen kalender PP PBSI di Kota Madiun juga cukup lengkap.

"Dari penilaian itu, PBSI Provinsi Jawa Timur memberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan turnamen besar nasional itu di Kota Madiun," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto menyambut baik agenda berskala nasional tersebut, apalagi dipastikan akan memberikan efek besar untuk Kota Madiun.

Kegiatan dipastikan mendatangkan banyak keuntungan bagi masyarakat Madiun maupun luar Kota Madiun. Baik, usaha kuliner hingga penginapan akan mendapat imbasnya.

"Nantinya, pasti banyak penginapan dan hotel yang digunakan untuk tamu dari luar Kota Madiun, mulai pemain, ofisial, dan penonton. Masyarakat harus segera bersiap menangkap peluang ini," kata Sugeng.

Ia segera menginstruksikan dinas terkait untuk berkolaborasi dengan Komite Olah Raga Indonesia (KONI) Kota Madiun demi kelancaran agenda nasional tersebut.

"Saya minta KONI serta Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Madiun mendampingi agar kegiatan sirnas terlaksana dengan sukses," katanya seraya menambahkan diperlukan persiapan matang, seperti infrastruktur, administrasi, dan anggaran untuk suksesnya turnamen itu.

Baca juga: Sri Fatmawati hentikan dominasi "ratu sirnas"

Baca juga: India dan Malaysia ramaikan Sirnas Premier Surabaya


 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar