Sant’ Andrea in Besanigo, Italia (ANTARA News)  - Yayasan "Marco Simoncelli Foundation" secara resmi membuka sebuah pusat rehabilitasi yang ditujukan bagi penyandang disabilitas pada hari Minggu, 20 Januari.

Hari peresmian dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun mendiang Simoncelli yang ke-32, melansir informasi laman resmi motogp.com, Senin.

Acara peresmian pusat rehabilitasi ini dihadiri orang tua Simoncelli yaitu Paolo dan Rosella, tunangannya yaitu Kate serta Kepala Dorna Carmelo Ezpeleta.

Bangunan pusat rehabilitasi yang mengusung nama mantan juara dunia balap motor kelas 250cc itu berlokasi di Via della Repubblica, Sant’ Andrea in Besanigo, sekitar dua kilometer dari Coriano atau empat kilometer dari Riccione.

Peresmian itu juga dihadiri oleh seluruh pihak yang berkontribusi pada pembangunan pusat rehabilitasi seluas lebih dari 1.000 meter persegi tersebut.

Bangunan ini diciptakan "Dopo di Noi Project" dan ditujukan bagi keluarga yang memiliki penyandang disabilitas di dalamnya, dengan pengelolaan oleh komunitas yang dekat dengan "SuperSic" yaitu Monte Tauro di Coriano.

Pusat rehabilitasi ini menawarkan solusi dan mendedikasikan pelayanan dengan standar tertinggi, termasuk fasilitas olahraga dan area rekreasi seperti kolam renang rehabilitasi, sebuah gym dan arena permainan.

Baca juga: Pendukung Simoncelli mengheningkan cipta

Baca juga: Tim Simoncelli tampil di Valencia

Penerjemah: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019