HYOGO, Jepang (Antara/BUSINESS WIRE) -- Di tengah upaya memerangi kelaparan dunia dan mendorong tingkat produksi ternak yang sehat, Feed LP20® berbasis immunobiotik dari House Wellness Foods, untuk ke sekian kalinya berhasil merampungkan riset konklusif, sebagaimana yang telah sukses diimplementasikan pada udang kaki putih, yang membuktikan bahwa ikan nila (Oreochromis niloticus), salah satu sumber pangan dari laut yang bernilai komersial tinggi, dapat diternakan secara lebih luas dengan kandungan kesehatan dan efisiensi yang lebih tinggi. Pencapaian ini akan memberikan manfaat komersial di seluruh dunia, sekaligus secara bersamaan akan menjadi sumber pangan yang lebih baik, lebih aman, dan lebih bergizi bagi konsumen.

Semakin tingginya tingkat konsumsi ikan nila mengakibatkan munculnya beragam permasalahan, mulai dari kualitas air, penyakit, meningkatnya penggunaan pestisida, disinfektan, dan antibiotik. Meskipun berbagai langkah pencegahan telah dilakukan, produsen ikan nila masih kesulitan mengatasi rendahnya tingkat pertumbuhan volume ternak dan tingginya angka kegagalan ternak, sehingga pada akhirnya berimbas pada menurunnya profit. Puncaknya, berbagai produsen pangan di seluruh dunia sepakat untuk menerapkan pelarangan penggunaan antibiotik pada seluruh produk pangan.

Pada tahun 2016, House Wellness Foods, pelopor terdepan dalam pengkajian dan pengembangan heat-killed Lactobacillus plantarum L-137 (HK L-137), mempublikasikan riset pengubah arah industri yang membuktikan, untuk pertama kalinya, bahwa Feed LP20® immunobiotic inovatif mereka efektif dalam mendukung sistem kekebalan udang kaki putih (L. vannamei), menekan tren penyebaran penyakit dan meningkatkan reproduksi.

Feed LP20® merupakan produk fungsional yang mengandung 20 persen HK L-137 yang dikembangkan untuk ternak dan perikanan sebagai alternatif dari antibiotik. Riset terbaru meneliti berbagai aspek pertumbuhan, respon kekebalan, dan resistensi terhadap stres pada populasi ternak ikan nila. Sebagai kesimpulan, riset ini mengungkapkan, ikan yang diberi makan HK L-137 akan tumbuh lebih besar dan menunjukan aktivitas fagosit dan lisozim yang lebih baik, sekaligus tingkat kematian yang lebih rendah (hingga 20 ppm) dan yang paling penting, tahan terhadap stres, komponen kunci dalam beternak hewan air. Inaktivasi panas, yang memberikan stabilitas terhadap suplemen sistem imun manusia unggulan House Wellness Foods, Immuno LP-20, terbukti sama efektifnya pada lingkungan peternakan hewan air.

Feed LP20® memenuhi kebutuhan imunobiotik esensial, untuk meningkatkan fungsi imun bawaan, sehingga mampu menangkal aktivitas sel sebelum efeknya mengharuskan penggunaan solusi-solusi seperti antibiotik dan antimikroba. Dalam hal ini, penerapan LP20® berfungsi untuk menjamin terjadinya penurunan kualitas budidaya air dan lingkungan. 

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190129005672/en/

Kontak

Satoru Onoda (Mr.) dari House Wellness Foods
E-mail: Onoda_Satoru@house-wf.co.jp

Sumber: House Wellness Foods

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019