Makassar (ANTARA News) - Tim Kalteng Putra optimistis mampu mengalahkan tuan rumah PSM pada pertemuan kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 3 Februari 2019.

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera di Makassar, Sabtu, mengatakan dengan hadirnya beberapa pemain yang di pertemuan pertama tidak dimainkan, tentunya akan memberikan pengaruh yang positif bagi perjuangan tim membalikkan keadaan.

"Para pemain kami yang di pertandingan pertama tidak tampil seperti Yu Hyun Koo, Fernando Pahabol, dan Dimas Galih kini sudah bisa kami turunkan. Kami optimistis menghadapi pertandingan besok (Minggu, 3/2)," katanya.

Mantan pelatih Madura United itu mengatakan kekuatan mereka bisa membantu mengangkat penampilan tim yang harus bekerja lebih keras jika ingin lolos ke babak berikutnya setelah di pertemuan pertama di Kalteng harus kalah 1-2 dari PSM.

Baca juga: Kalteng Putra siap balas kekalahan terhadap PSM Makassar

"Saya yakin mereka akan membuat PSM kesulitan, para pemain akan memberikan apa yang mereka punya pengalaman di liga, tinggal kami berjuang keras," katanya.

Menurut dia, laga ini sekaligus menjadi awal dari suatu pekerjaan yang dilakukan mulai dengan membentuk karakter tim yang lebih kuat untuk bersaing dengan siapa pun dan di mana pun.

Soal kekuatan tim Juku Eja, ia mengakui bahwa PSM merupakan tim kuat dengan materi pemain yang bagus.

Bahkan itu sudah dibuktikan pada pertemuan pertama saat mampu mencuri poin penuh di kandang Kalteng Putra, Sabtu (26/1).

"Laga kemarin sudah menunjukkan kualitas PSM. Kami tahu mereka sudah dibentuk beberapa tahun lalu namun kami datang untuk mempersulit mereka dan memetik kemenangan, saya yakin pemain kami mampu bikin PSM sulit, dan semoga kami bisa menang," ujarnya.

Baca juga: Dua penyerang PSM terancam absen hadapi Kalteng Putra
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019