Liga Inggris

McClaren predksi Manchester United tunjuk Solskjaer sebagai manajer tetap

McClaren predksi Manchester United tunjuk Solskjaer sebagai manajer tetap

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyapa fans usai menang melawan Arsenal dalam putaran keempat Piala FA di Emirates Stadium, London, Jumat (25/1/2019). United menang 3-1 dengan gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez, Jesse Lingard dan Anthony Martial. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Matthew Childs/foc.

 Jakarta (ANTARA News) - Bos Queen Park Rangers (QPR) Steve Mc Claren memprediksi bahwa Manchester United akan dengan mudah menunjuk dan mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tetap klub berjuluk Iblis Merah itu.

Solskjaer memberi sejumlah kemenangan bagi Manchester United, karena itu ia pantas menjabat sebagai manajer tetap di klub itu.

Setelah menggantikan posisi Mourinho yang dipecat pada Desember lalu, Solskjaer mengoleksi tujuh kemenangan dan sekali imbang di ajang Liga Inggris.

Berkat kemenangan itu, maka dua poin lagi maka Manchester United masuk dalam jajaran empat besar Liga Inggris.

McClare bahkan menyanjung Solskjaer sebagai sosok "lua biasa" dalam menunaikan tugasnya sebagai manajer Manchester United.

"Saya berpendapat bahwa setiap orang sepakat dengan penunjukan itu," McClaren berkata kepada Sky Sport. "(Meski) saya tahu Ole akan bersikap tenang. Ia tipe sosok pemikir dan ia pandai."

"Ia seorang komunikator yang baik saat bersama dengan para pemain. Ia mampu memberi harapan ketika banyak orang sudah putus harapan. Ia berusaha tampil apa adanya."

"Tidak ada tekanan? Ada tekanan yang luar biasa, karena (Manchester United) merupakan satu dari tiga klub terbesar di dunia. Tekanan justru di pihak manajemen klub. Saya tahu keinginan besar dari Ole."

"Saya juga ingin mengatakan bahwa ia punya staf pelatih yang hebat, Mike Phelan memberi bantuan yang tidak kecil bagi penampilan tim selama ini," katanya.

Baca juga: Drama kepemimpinan, Mourinho vs Solskjaer

Baca juga: Rangkaian kemenangan Solskjaer berakhir, MU ditahan Burnley 2-2

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar